Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 03:25 WIB

GP F1 INGGRIS 2015 : Lewis Hamilton Berjaya di Silverstone

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GP F1 Inggris 2015 membawa Lewis Hamilton sebagai juara di sirkuit Silverstone.
 
Solopos.com, SILVERSTONE — Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merebut podium utama GP Inggris setelah menaklukan lintasan basah Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (5/7/2015) siang waktu setempat.

Kemenangan ini menyempurnakan pekan Hamilton di Silverstone. Pembalap Inggris itu memulai balapan dari urutan terdepan setelah sukses merebut pole position dalam kualifikasi, Sabtu (4/7/2015).

Advertisement

Juara bertahan Formula One (F1) itu melesat +10,9 detik lebih cepat dari rekan satu timnya, Nico Rosberg, yang finis di urutan kedua. Ini menjadi kemenangan ketiga dalam karier Hamilton di Silverstone.

Dengan kemenangan ini, dia berhasil menjaga keunggulan 10 poin atas Rosberg yang mengekor di peringkat kedua dalam klasemen juara sementara F1 2015.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, dia berhasil menjaga keunggulan 10 poin atas Rosberg yang mengekor di peringkat kedua dalam klasemen juara sementara F1 2015.

“Sejujurnya, kopling saya cukup bagus tapi grip kami buruk di awal balapan. Namun, itu membuat balapan semakin menantang. Untuk kali pertama dalam karier, saya memilih ban yang tepat,” ujar Hamilton, seperti dilansir Crash, Minggu.

Duo Mercedes mengawali balapan di Silverstone dari urutan terdepan. Namun, pembalap Williams, Filipe Massa, mampu merepotkan mereka di awal balapan.

Advertisement

Hamilton kembali mengambil alih urutan terdepan setelah melalui putaran pertama pit stops. Namun, Rosberg masih tertahan di belakang duo Williams. Memasuki 15 laps terakhir, Rosberg baru berhasil menyalip Bottas dan mengekor di belakang Hamilton.

“Balapan yang bagus, memberi tekanan keras untuk Lewis [Hamilton] dalam kondisi yang sulit. Dia berhenti di pit stop pada saat yang tepat,” tutur Rosberg.

Hujan lebat mengguyur lintasan saat balapan menyisakan sembilan lap sehingga memaksa para pembalap mengganti ban. Kesempatan itu digunakan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengambil alih posisi ketiga dari duo pembalap Williams.

Advertisement

“Tanpa hujan, kami tidak akan berada di podium, tetap menunduk, dan cukup sabar untuk menanti hujan turun. Inilah Inggris untuk Anda!” kata Vettel. (Tri Indriawati/JIBI)
 
Hasil GP F1 Inggris 2015, Minggu (5/7)
No       Pembalap         Tim      Waktu/Gap
1          Lewis Hamilton          Mercedes         1 jam 31 menit 27,729 detik
2          Nico Rosberg  Mercedes         +10,9 detik
3          Sebastian Vettel          Ferrari  +25,4 detik
4          Felipe Massa   Williams-Mercedes     +36,8 detik
5          Valtteri Bottas            Williams-Mercedes     +1 menit 01,1 detik
Sumber: Crash (ria)

Pembalap Mercedes Hamilton merayakan kemenangan bersma Rosberg (ki). JIBI/Rtr/Paul Childs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif