Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 08:35 WIB

COPA AMERICA 2015 : Messi Tolak Penghargaan Pemain Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi menolak penghargaan sebagai Pemain Terbaik Copa America 2015. (JIBI/Rtr)

Copa America 2015 telah berakhir, Argentina menjadi runner up, kalah dari Chile. Messi pun menolak penghargaan Pemain Terbaik.

Solopos.com, SANTIAGO — Lionel Messi dikabarkan kembali menolak menerima penghargaan atas statusnya sebagai pemain terbaik Copa America 2015. Messi disebutkan terlalu kecewa atas kegagalan Argentina jadi juara.

Advertisement

Indikasi penolakan Messi sebagai pemain terbaik turnamen muncul setelah seremoni penyerahan penghargaan tersebut tiba-tiba saja ditiadakan. Padahal dari tahun ke tahun gelaran Copa America selalu menghadirkan penghargaan pemain terbaik, yang pengumumannya dibarengi dengan top skorer serta penyerahan medali setelah laga final.

Bukan itu saja, piala yang sudah disediakan di atas podium bersamaan dengan trofi juara juga tertangkap kamera diturunkan diam-diam oleh pihak penyelengara.

Dikutip detiksport dari Marca, meski berada di pihak yang kalah diyakini Lionel Messi adalah peraih penghargaan pemain terbaik turnamen. Namun dia menolak menerimanya karena kecewa terhadap kegagalan meraih gelar juara.

Advertisement

Sepanjang turnamen Copa America 2015, Messi meraih empat penghargaan man of the match, dari total enam laga yang dia lakoni. Dari empat status man of the match itu, satu yang dia dapat di pertandingan pertama tidak diambilnya. Ketika itu Messi juga disebut sangat kecewa karena Albiceleste cuma berimbang 2-2 dengan Paraguay, setelah lebih dulu memimpin 2-0.

Soal penghargaan pemain terbaik turnamen, tahun lalu Messi juga memenanginya di Piala Dunia. Ketika itu keputusan FIFA memberikan penghargaan tersebut pada Messi menuai kritik karena dia dianggap tidak tampil oke di partai puncak, apalagi Argentina juga kalah oleh Jerman.

Empat tahun lalu di Argentina, gelar pemain terbaik turnamen diraih Luis Suarez setelah mengantar Uruguay menjadi juara. Sementara di 2007 Robinho merebut status tersebut sekaligus topskorer usai mengantar Brasil jadi kampiun. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif