Jateng
Senin, 6 Juli 2015 - 04:50 WIB

BANDARA SOETTA KEBAKARAN : 2 Penerbangan Semarang-Jakarta Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Minggu (5/7/2015) pagi. (JIBI/Solopos/Detik)

Bandara Soetta kebakaran di Terminal 2E.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Dua penerbangan dari Bandar Udara Ahmad Yani Semarang tujuan Jakarta ditunda keberangkatannya menyusul kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Minggu (5/7/2015) pagi.

Advertisement

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara (Bandara) Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko di Semarang, Minggu, membenarkan penundaan keberangkatan dua pesawat itu. “Ada dua pesawat dari Garuda Indonesia yang ditunda keberangkatannya,” katanya.

Pesawat GA-235 seharusnya berangkat pukul 09.55 WIB dan GA-237 seharusnya lepas landas pukul 11.35 WIB. “Untuk sementara dua maskapai terebut yang ditunda, yang lain belum ada,” katanya.

Penundaan penerbangan dua pesawat tersebut menyebabkan penumpukan penumpang di Bandara Ahmad Yani. Priyo mengatakan belum ada kepastian keberangkatan pesawat yang ditunda tersebut. “Kami siap bantu kalau ada penumpang yang akan beralih ke maskapai lain,” katanya.

Advertisement

Ia mengharapkan maskapai lain bisa membantu dan memfasilitasi jika akan ada penumpang Garuda yang akan beralih penerbangan untuk mengurai penumpukan penumpang. Sebelumnya, terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta Tangerang terbakar pada Minggu pagi.

Puluhan penerbangan domestik dan internasional tertunda dan terpaksa dialihkan ke terminal lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif