Sport
Senin, 6 Juli 2015 - 04:25 WIB

ASIA ROAD RACING : Dimas Rebut Posisi 10 Besar di Suzuka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Asia Road Racing membawa pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama merebut posisi 10 besar di Suzuka.
 
Solopos.com, SUZUKA — Pembalap Astra Honda Motor (AHM) Racing, Dimas Ekky Pratama, merebut posisi ketujuh dalam Race #2 Asia Road Racing Championship di Suzuka Circuit, Jepang, Minggu (5/7/2015).

Turun di kelas kelas supersport 600 cc, Dimas sebenarnya berhasil menembus peringkat lima besar pada Race #1, Sabtu (4/7/2015). Seperti dilansir asiaroadracing.com, dia mampu mengatasi kepungan para pembalap tuan rumah dan finis di urutan keempat dengan catatan waktu 32 menit 39,770 detik.

Advertisement

Dimas menyisakan gap 14,221 detik di belakang pembalap Jepang, Noriyuki Haga, yang merebut posisi ketiga. Perebutan podium utama Race #1 dimenangi juga dimenangi pembalap tuan rumah, Yuki Ito, yang mewakili tim Petronas Hong Leong Yamaha.

Sayang, Dimas tidak mampu mempertahankan rekor gemilang di Race #2. Dia bahkan sempat tercecer di urutan ke-11 pada sesi pemanasan, Minggu pagi, sebelum finis di peringkat ketujuh pada Race #2. Dimas mencatatkan waktu 29 menit 28,548 detik atau terpaut 2,185 detik dari pembalap Australia, Mark Aitchison, yang menempati peringkat keenam.

Sementara itu, podium utama jatuh ke tangan pembalap tuan rumah milik tim Musashi Boon Siew Honda Racing, Yuki Takahashi, yang mencatatkan waktu 29 menit 4,409 detik.

Advertisement

Dimas bukan satu-satunya pembalap Indonesia yang berhasil finis di peringkat 10 besar dalam Race #2. Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, Ahmad Yudhistira, juga berhasil mencuri posisi 10 besar. Dia finis di peringkat kedelapan dengan jarak 0,873 dari Dimas. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama yang meraih prestasi masuk 10 besar di Suzuka. Ist/motomodif.c

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif