Otomotif
Minggu, 5 Juli 2015 - 05:15 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Mobil Hyundai Bisa Dikendalikan Lewat Smartwacth Apple

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Teknologi terbaru dikembangkan Hyundai yang merancang aplikasi untuk mengendalikan mobil.

Solopos.com, SEOUL – Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai, memperkenalkan teknologi terbaru di mobil bikinannya. Hyundai meluncurkan aplikasi Blue Link untuk Apple Watch yang dapat dipakai untuk mengendalikan mobil.

Advertisement

Dilansir Detik mengutip laman Carscoops, Sabtu (4/7/2015) dengan aplikasi itu, pemilik bisa mengontrol atau mengendalikan mobil Hyundai-nya dari jarak jauh menggunakan Apple Watch.

Salah satu contohnya adalah membuat lampu berkedip di tempat parkir yang ramai, menunci pintu dan bahkan menyalakan mobil dari mana saja. Aplikasi ini sudah bisa diunggah di App Store mulai 30 Juni 2015 lalu.

“Aplikasi Blue Link ini akan melengkapi semua fitur lainnya yang berteknologi tinggi. Pengemudi bisa masuk ke Sonata yang sudah terintegrasi dengan Iphone, Cruice Control, Blind Spot dan gagang pintu yang bisa terbuka secara otomatis ketika Anda berdiri di belakannya,” tutur Executive Vice President Hyundai Motor America Frank Ferrara.

Advertisement

Cara penggunaan aplikasi itu ketika dioperasikan dari jarak jauh tinggi memberikan perintah suara seperti “Start my Car”, “Lock my Car”, “Find my Car” dan lain sebagainya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif