Sport
Minggu, 5 Juli 2015 - 04:35 WIB

SILVERSTONE GP2 : Start di Urutan 15 Finis di Urutan 10, Rio Dapat Satu Poin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Silverstone GP2 memberi satu poin untuk Rio Haryanto yang
Start dari urutan 15 dan finis di nomor 10.

Solopos.com, SILVERSTONE — Rio Haryanto finis di urutan ke-10 pada balapan feature race GP2 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (4/7/2015). Dengan demikian, Rio berhak untuk mendapatkan satu poin.

Advertisement

Seusai sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (3/7/2015) lalu, Rio tahu bahwa posisi start-nya tidak terlalu bagus. Lantaran mesin mobilnya sempat bermasalah, pebalap muda Indonesia berusia 22 tahun itu harus start dari urutan ke-15.

Kendati demikian, Rio seperti dilansir detiksport menyatakan bahwa dirinya berusaha start sebaik mungkin dan mendapatkan poin pada feature race.

Dari awal balapan, Rio kesulitan untuk menembus posisi 10 besar. Posisinya sempat naik ke urutan ke-12, namun juga sempat menurun ke posisi ke-16. Baru menjelang akhir balapan dia bisa memperbaiki lagi posisinya.

Advertisement

Rio berada di posisi ke-11 ketika mobil yang ada di depannya, yang dikendarai oleh Jordan King, mati. Akhirnya dia pun naik ke posisi ke-10 dan bertahan di urutan tersebut hingga finis.

Balapannya sendiri dimenangi oleh Sergey Sirotkin. Diikuti oleh Andreas Rossi di posisi kedua dan Stoffel Vandoorne di posisi ketiga. Sebagai catatan, Sirotkin jugalah yang menempati pole pada balapan kali ini.

Dengan hasil tersebut, Sirotkin pun naik ke urutan ketiga klasemen pebalap dengan koleksi nilai 77. Sementara, Rio turun ke posisi keempat dengan koleksi nilai 71.

Advertisement

Vandoorne sendiri masih memimpin klasemen dengan nilai 170, sedangkan Rossi berada di posisi kedua dengan nilai 97. (JIBI/Solopos)

Pembalap GP2 Rio Haryanto melaju di sirkuit Silverstone Inggris. Ist/detiksport

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif