Sport
Minggu, 5 Juli 2015 - 05:25 WIB

GP F1 IINGGRIS 2015 : Ini Pole Spesial untuk Hamilton

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GP F1 Inggris 2015 menjadi ajang balapan istimewa bagi Lewis Hamilton, karena di meraih pole di rumah sendiri.

Solopos.com, SILVERSTONE — Driver tim Mercedes Lewis Hamilton meraih posisi start terdepan di seri GP Inggris. Pembalap tuan rumah pun merasa pencapaian itu sebagai raihan yang istimewa di balapan kandang.

Advertisement

Pada sesi kualifikasi di Silvestone, Sabtu (4/7/2015) malam WIB, Hamilton menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu satu menit 32,248 detik.

Hamilton lebih cepat lebih dari 0,1 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg. Bagi Hamilton, catatan ini merupakan yang ke delapan di sepanjang musim balap ini berjalan selama sembilan seri.

“Ini merupakan hari yang spesial. Spesial saat Anda mendapatkan posisi start terdepan di sini, di kandang saat Anda melihat semua pendukung di luar sana. Banyak orang datang ke sini hari ini, dan akhir pekan ini, serta mereka sangat memotivasi saya. Jadi, ini sangat istimewa saat Anda meraih pole,” kata Hamilton seperti dikutip detiksport dari Crash.

Advertisement

Hamilton juga mengungkapkan perasaan spesial saat menjadi pemenang di seri GP Inggris. Di sepanjang kariernya, dia pernah menang dua kali pada tahun 2008 dan 2014.

“Saya sangat beruntung pernah dua kali memetik kemenangan di sini, dan dukungan di setiap tahun sungguh luar biasa. Saya pikir banner di luar sana, benderanya, topi tim, pesan yang dikirimkan setiap hari lewat sosial media –mereka benar-benar menciptakan atmosfer dan begitu riuh,” kata Hamilton.

“Saat saya memulai lap, saat saya finis yang pertama, saya melihat di sudut mata saya dan tahu bahwa orang-orang itu ada di sana, tepat di belakang Anda, dan energi yang mereka berikan seharusnya bisa membantu kami besok,” imbuhnya. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Pembalap Mercedes Hamilton rayakan capain pole position bersama Rosberg (ka) dan Massa. JIBI/Rtr/Phi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif