Teknologi
Minggu, 5 Juli 2015 - 21:10 WIB

GAME TERBARU : Jurus Dribel Maut Messi Hadir di FIFA 16

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerakan No Touch Dribbling Lionel Messi di FIFA 16. (Youtube.com)

Game terbaru FIFA 16 menawarkan teknik dribel khas Lionel Messi.

Solopos.com, LOS ANGELES – Game sepak bola terbaru racikan EA Sports, FIFA 16, menyuguhkan sederet fitur baru. Salah satunya jurus dribel maut ala bomber FC Bacelona, Lionel Messi, yang diberi nama No Touch Dribbling.

Advertisement

Para penggemar FC Barcelona tentu tidak asing dengan gaya khas Messi saat menggiring bola melewati lawannya. Saat melakukan gerak mengecoh, pesepak bola asal Argentina itu seolah menari dengan kaki nyaris tanpa menyentuh bola.

Fitur itulah yang berusaha disuguhkan EA Sports dalam game terbaru FIFA 16. Dengan menekan serangkaian tombol tertentu pada waktu yang tepat, gamer dapat merasakan sensasi melakukan dribel maut ala Messi.

“Lewat fitur No Touch Dribbling kami mengizinkan Anda untuk menyimulasikan kemampuan Messi dalam membuat gerakan tipuan dan mengubah arah saat membawa bola tanpa menyentuh bola sama sekali,” tulis EA Sports dalam siaran resminya yang dilansir laman Telegraph, Rabu (1/7/2015).

Advertisement

Gerakan Nyata

Untuk membuat gerakan itu tampak nyata, EA Sports bahkan meminta Messi untuk langsung turun tangan. Rival Christiano Ronaldo itu diminta melakukan gerakan khasnya di sebuah studio sambil mengenakan pakaian khusus yang kerap dipakai dalam pembuatan film animasi tiga dimensi (3D).

“Pertama aku akan mengecoh dengan bergerak ke kanan atau ke kiri tergantung posisi lawanku. Selanjutnya aku mencoba menerobos ke arah kakinya yang mati langkah sehingga kesempatan untuk lolos lebih besar,” tutur Messi dalam video EA Sports yang diunggah di Youtube, Selasa (30/6/2015).

Advertisement

Selain memberi fitur khusus pada karakter Messi, seluruh kiper dalam FIFA 16 juga diberi peningkatan kemampuan. Game dengan tema beautiful play yang dapat dimainkan di perangkat PS 3, PS 4 dan Xbox itu juga telah mengalami peningkatan dari segi grafis serta menghadirkan tim sepak bola wanita.

EA Sports mengatakan game terbaru FIFA 16 akan dirilis September 2015 mendatang. Nantinya game sepak bola itu akan bersaing dengan game serupa bernama Pro Evolution Soccer (PES) besutan Konami yang juga dirilis pada bulan yang sama.

Link Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=TiNO8u2Sfs0&feature=youtu.be&t=17

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif