Sport
Minggu, 5 Juli 2015 - 10:25 WIB

FINAL COPA AMERICA 2015 : Oh Argentina yang Mati Kutu di Adu Penalti

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Argentina Lucas Biglia menghibur Ever Banega yang gagal bikin gol di adu penalti. JIBI/Rtr/R

Final Copa America 2015 berakhur dengan kemenangan Chile seusai adu penalti.

Solopos.com, SANTIAGO — Tim nasional Argentina masih belum mampu menyudahi puasa gelar selama lebih dari dua dekade. Kegagalan tim Tango saat adu tendangan penalti di final Copa America, bukanlah untuk kali yang pertama.

Advertisement

Argentina harus mengakui keunggulan Chile di laga final Copa America 2015. Bertanding di Estadio Nacional, Santiago, Chile, Minggu (5/7/2015) dinihari WIB, mereka kalah saat tos-tosan dengan skor akhir 1-4.

Lionel Messi menjadi satu-satunya eksekutor Argentina yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang. Sementara itu, tendangan Gonzalo Higuain melayang jauh di atas mistar. Sedangkan eksekusi dari Ever Banega, diblok oleh kiper Chile Claudio Bravo.

Opta sebagaimana dikutip detiksport mencatat bahwa Argentina juga pernah gagal saat melakoni adu penalti di babak puncak Copa America. Itu terjadi pada tahun 2004, ketika menghadapi Brasil.

Advertisement

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional, Lima, Peru, pada 11 tahun silam, Argentina kalah dengan skor akhir 2-4.

Argentina kembali menjadi runner-up pada ajang Copa America tiga tahun berselang. Dalam edisi itu, Albiceleste bukan kalah adu penalti, tapi kalah telak tiga gol tanpa balas saat melawan Selecao.

Selain menjadi tim yang selalu gagal saat melakoni adu penalti di dua laga final, Argentina juga dicatat Opta menjadi tim pertama yang gagal berurutan di final Piala Dunia dan Copa America secara berurutan.

Advertisement

Saat berlaga di Piala Dunia 2014, Argentina juga harus puas menempati posisi runner-up setelah menelan kekalahan dari tim nasional Jerman. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif