News
Minggu, 5 Juli 2015 - 10:40 WIB

BANDARA SOETTA KEBAKARAN : Terminal 2E Bandara Soetta Kebakaran, Api Segera Padam

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Bandara Soetta kebakaran pagi ini, Minggu (5/7/2015). Beruntung, petugas segera bertindak cepat memadamkan api.

Solopos.com, JAKARTA — Bandara Soekarno-Hatta atau Soetta, Cengkareng, Tangerang, tepatnya di Terminal 2E, diamuk si jago merah, Minggu (5/7/2015), sekitar pukul 05.30 WIB pagi.

Advertisement

Kebakaran yang terjadi di Bandara Soetta tersebut dilansir Okezone dari laporan TMC Polda Metro Jaya lewat akun media sosial Twitter-nya, @TMCPoldaMetro.

Kabarnya, lalu lintas yang mengarah ke terminal tersebut juga sempat ditutup sementara, lantaran asap dari kebakaran itu semakin tebal.

Terpantau hingga pukul 09.00 WIB, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (DPK), berhasil memadamkan api dan saat ini melakukan tahap pendinginan.

Advertisement

“Kebakaran di Longue Terminal 2E, api sudah padam,” kata petugas piket Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Aiptu Fernando sebagaimana dilansir Liputan6, Minggu sekitar pukul 09.00 WIB.

Fernando menjelaskan, api yang membakar JW Lounge pada sekitar pukul 05.30 WIB berhasil dijinakkan petugas pemadam pada sekitar pukul 07.30 WIB.

“Sudah padam. Sekitar jam 07.30 WIB. Sekarang petugas sedang mendinginkan,” ujar Fernando.

Advertisement

Untuk penyebab kebakaran tersebut, dia belum bisa mengungkapkan secara pasti. Karena masih dalam penyelidikan petugas.

“Polisi sedang melakukan olah TKP, masih diselidiki,” tukas Fernando.

Akibat kebakaran ini, otoritas bandara mengumumkan para calon penumpang belum boleh masuk ke Terminal 2 dan akan menyampaikan pemberitahuan kembali setelah kondisi memungkinkan.

Para calon penumpang yang berada di Pintu 3 berkerumun menyaksikan kejadian itu. Mereka banyak mengabadikan gambar para petugas yang berupaya memadamkan api.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif