Soloraya
Sabtu, 4 Juli 2015 - 01:45 WIB

WISATA WONOGIRI : Pemkab Buka Pendaftaran Duta Wisata

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Finalis Duta Wisata Wonogiri 2012 unjuk gigi di sebuah panggung di Kompleks GOR Giri Mandala, Senin (30/10/2012) malam. (Dok/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri diharapkan akan semakin maju dengan adanya duta wisata.

Solopos.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri membuka pendaftaran ajang pemilihan Duta Wisata 2015 pada 2 Juli-21 Agustus 2015.

Advertisement

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, mengatakan tahun ini Pemkab membuka pendaftaran duta wisata. Peserta bisa mendaftar ke Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri.

“Kami meminta semua dinas dan pemerintah kecamatan menginformasikan pendaftaran duta wisata ini ke masyarakat,” ujar Suharno kepada Solopos.com, Jumat (3/7/2015).

Dia mengatakan syarat mengikuti seleksi duta wisata meliputi syarat teknis, administratif, dan lolos seleksi materi umum, seperti bahasa Inggris dan bahasa Jawa. Seleksi administratif dilaksanakan pada 22 Agustus dan terakhir seleksi tertulis dan wawancara pada 25 Agustus.

Advertisement

“Peserta yang lolos akan mewakili Wonogiri di ajang duta wisata tingkat Provinsi Jateng pada Oktober mendatang,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif