Sport
Sabtu, 4 Juli 2015 - 07:25 WIB

VIDEO UNIK SEPAK BOLA : Eksekusi Penalti dengan Teknik Langka

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eksekusi Penalti dengan Teknik Langka (101greatgoals)

Video unik sepak bola kali ini menampilkan eksekusi tendangan penalti dengan teknik langka yang jarang digunakan.

Solopos.com, LUZNA — Video unik sepak bola kali ini menampilkan tendangan penalti dengan cara yang tidak lazim atau langka. Pemain klub Divisi II Slovakia, Dunajska Luzna, mengeksusi tendangan penalti dengan cara unik, yakni menyentuh bola dengan pelan dan pemain dibelakangnya mengeksusi bola tersebut.

Advertisement

Dilansir 101greatgoals, Jumat (3/7/2015), video unik sepak bola ini terekam dalam laga Divisi III Slovakia yang mempertemukan Dunajska Luzna vs Rovinka. Saat mendapatkan kesempatan mengeksekusi tendangan penalti, pemain Luzna mengeksekusinya dengan teknik langka.

Eksekutor penalti yang tidak disebutkan namanya itu menyentuh bola dengan pelan, seperti mengoper, lalu teman satu timnya, berlari cepat dari belakang. Pemain itu sukses mencetak gol. Beberapa pemain, termasuk kiper Rovinka terkejut karena cara eksekusi penalti yang tidak biasa tersebut.

Berdasarkan peraturan FIFA, tidak masalah sang eksekutor awal penalti menyentuh bola tersebut. Namun, hal itu hanya boleh dilakukan sekali saja.

Advertisement

Beberapa pemain besar dunia pernah melakukan eksekusi penalti dengan cara unik tersebut, seperti legenda Belanda Johan Cruyff dan mantan pemain Arsenal, Robert Pires. Sayangnya aksi Robert Pires tersebut dianggap ilegal oleh wasit, sehingga tendangan penaltinya dianggap gagal.

Berikut ini link video unik sepak bola eksekusi dengan teknik langka, https://www.youtube.com/watch?v=SaETCTakC7g.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif