Teknologi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 06:40 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Facebook Kembangkan Akses Internet Berteknologi Laser

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi teknologi laser (Mirror)

Teknologi terbaru akses Internet berteknologi laser dikembangkan Facebook.

Solopos.com, SOLO – Facebook berencana menghadirkan akses Internet mudah dan murah ke seluruh penjuru dunia. Dalam mengerjakan proyek itu, Facebook kabarnya mengembangkan sebuah teknologi terbaru.

Advertisement

Facebook dilaporkan menggunakan teknologi laser untuk menghadirkan akses Internet tersebut. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (3/7/2015), CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan pihaknya tengah bekerja sama dengan enam perusahaan teknologi untuk menghadirkan akses Internet tersebut.

Akses tersebut akan dihadirkan melalui satelit yang menggunakan laser untuk kemudian ditembakkan ke Bumi. Mark Zuckerberg berencana menargetkan sambungan untuk 1 miliar orang ke Internet melalu koneksi nirkabel itu.

“Kami sedang bekerja dengan cara menggunakan drone dan satelit untuk menghubungkan miliaran orang yang tidak tinggal di berbagai jaringan nirkabel yang ada. Tim kami tengah mengembangkan sistem komunikasi menggunakan laser, hal itu akan meningkatkan kecepatan pengiriman data jarak jauh,” tulis pemimpin Facebook itu dalam halaman profilnya.

Advertisement

“Ini hanyalah salah satu proyek konektivitas yang kita kerjakan, tetapi saya sangat bersemangat untuk berbagi dengan Anda,” imbuh dia.

Teknologi yang dikembangkan Facebook itu sendiri memiliki tujuan untuk menghadirkan Internet murah di negara-negara berkembang. Berkat penggunaan satelit dan laser, akses Internet yang dikembangkan Facebook ini dianggap mampu menjangkau medan yang sulit sekalipun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif