Teknologi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 04:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Umi Iron, Ponsel Monster Asia Pesaing Meizu dan Huwaei

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Umi Iron (Phone Arena)

Smartphone terbaru Umi Iron muncul untuk menjadi pesaing Meizu dan Huawei.

Solopos.com, SOLO – Sebuah smartphone anyar dari Tiongkok muncul. Perangkat bernama Umi Iron itu memiliki julukan Monster from Asia.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (2/7/2015), kabarnya Umi Iron hadir untuk menyaingi Huawei dan Meizu yang juga berasal dari Tiongkok. Smartphone terbaru itu hadir dengan harga lebih murah, namun menyodorkan spesifikasi yang hampir setara dengan Huawei Honor 7 dan Meizu MX 5.

Umi Iron mengusung desain yang elegan dengan material alumunium. Ponsel itu memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD. Layar itu menawarkan kepadatan piksel mencapai 403 ppi.

Smartphone terbaru itu didukung prosesor kuat Octa Core MT6753 berkecepatan 1,5 GHz. Prosesor itu akan ditopang RAM sebesar 3 GB. Sementara memori internalnya memiliki kapasitas 16 GB.

Advertisement

Dalam hal kamera, Umi Iron dipersenjatai dengan kamera belakang 13 MP. Kamera itu menggunakan sensor besutan Sony, IMX214, yang juga dilengkapi dengan dual LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang memiliki kemampuan baik dalam mengambil gambar di tempat bercahaya rendah.

Umi Iron merupakan perangkat berbasis Android yang akan menjalkankan OS Lollipop. Smartphone terbaru ini telah memulia pre–order dengan harga US$179 atau setara dengan Rp2,3 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif