Teknologi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 12:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Google Siapkan Penerus Android One, Ini Spesifikasinya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sundar Pichai saat memperkenalkan android one (gsmarena.com)

Smartphone terbaru tengah disiapkan Google. Perusahaan itu akan menghadirkan penerus ponsel Android One.

Solopos.com, SOLO – Google dikabarkan menyiapkan penerus dari smartphone Android One. Perangkat terbaru itu disebut-sebut akan mendapat peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Jumat (3/7/2015), Google dikabarkan menggandeng produsen ponsel asal India bernama Lava untuk menggarap penerus Android One. Salah satu spesifikasi yang ditingkatkan adalah RAM. Penerus Android One akan dibekali dengan RAM 2 GB.

Layarnya pun akan diperlebar. Smartphone terbaru itu akan mengusung layar berukuran 5 inci. Resolusi dari layar itu memang belum diketahui, namun banyak yang memprediksi resolusinya mencapai 1.280×720 piksel.

Prosesornya sendiri kembali akan menggunakan chipset milik Mediatek. Sayangnya belum diketahui tipe prosesornya serta seberapa tenaga dan kecepatan prosesor itu.

Advertisement

Google sendiri memang diketahui menjalin kerja sama dengan Mediatek khususnya untuk pengembangan ponsel penerus Android One.

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai gambar penerus Android One. Namun banyak yang menyebut desainnya hampir sama dengan Android One. Menariknya, smartphone terbaru itu akan diluncurkan dalam waktu dekat yakni pertengahan Juli 2015 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif