Teknologi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 23:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Blackberry Passport Bakal Pakai OS Android?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan Blackberry Passport yang sempat dibagikan di akun @evleaks (Istimewa/Twitter)

Smartphone terbaru Blackberry Passport kabarnya akan menggunakan OS Android. Benarkah?

Solopos.com, WATERLOO — Akun pembocor informasi digital, @evleaks, mengungkap spekulasi seputar perangkan bikinan Blackberry. Akun ini menyebut Blackberry Passport bakal memakan sistem operasi (OS) Android.

Advertisement

Pengakuan ini muncul disertai dengan gambar layar Blackberry Passport dengan desain slider, kombinasi keyboard dan layar sentuh berbasis Android.

Tweet terbaru yang diposting @evleaks memperlihatkan gambar render yang mirip Blackberry Passport. Yang menarik, update dari ponsel dengan desain kotak tersebut menggunakan sistem operasi Android.

Sejumlah spekulasi bermunculan, menyebutkan kemungkinan perangkat ini adalah versi update dari Blackberry Passport, namun bisa juga ponsel terbaru Blackberry yang desainnya meniru Passport.

Advertisement

Dugaan lain seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (4/7/2015) menyebutkan, tampilan Android pada gambar render bisa saja berasal dari aplikasi Android yang di-porting ke Blackberry.

Rumor sebelumnya memang menyebutkan kemungkinan Blackberry punya lebih dari satu ponsel Android yang sedang digarap. Salah satunya adalah Blackberry Prague disebut-sebut bakal menjadi ponsel Android low-end yang dipersembahkan Blackberry.

Jika rumor integrasi Blackberry dengan Android ini benar, hal menarik yang layak ditunggu adalah bagaimana adopsi yang dilakukan Blackberry untuk meningkatkan keamanan perangkat Android, yang sering disebut punya tingkat keamanan sangat rendah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif