Otomotif
Sabtu, 4 Juli 2015 - 16:15 WIB

SEPEDA MOTOR KONSEP : Honda Bakal Produksi Moge Sport Klasik CBR1100R?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepeda motor konsep Honda CBR1100R dalam majalah Young Machine. (Autoevolution.com)

Sepeda motor konsep Honda CBR1100R akan lahir sebagai Honda CB900R.

Solopos.com, TOKYO – Produsen otomotif asal Jepang, Honda, dikabarkan akan menghidupkan sepeda motor konsep CBR1100R. Jika benar, motor gede (moge) bertampang klasik itu akan bersaing dengan Yamaha MT-07 Retro.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoevolution, Rabu (1/7/2015), majalah otomotif Jepang, Young Machine, mengabarkan sepeda motor konsep Honda CBR1100R yang diciptakan 2007 silam itu akan diproduksi sebagai Honda CB900R.

Majalah yang kerap membocorkan proyek rahasia pabrikan otomotif asal Jepang itu mengatakan CBR1100R diangkat ke fase produksi karena mendapat respon yang positif selama dipamerkan kembali di Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu lalu.

Dalam sejarah Honda, majalah itu menjelaskan, versi naked dari konsep CBR1100R yang juga diperkenalkan pada tahun yang sama sempat masuk ke fase pengembangan dan berubah status menjadi sepeda motor produksi. Akan tetapi karena perekonomian di Negeri Samurai itu sedang buruk, produksinya terpaksa dibatalkan.

Advertisement

Kini, dengan kondisi perekonomian dan penjualan Honda yang lebih stabil, konsep CBR1100R kembali digulirkan ke tahap pengembangan.

Jika benar nantinya akan lahir Honda CB900R, maka moge itu akan menjadi pesaing yang pas bagi Yamaha MT-07 Retro di segmen motor sport bertampang klasik meski kubikasinya berbeda kelas.

Menariknya, majalah itu juga telah memberi gambaran jelas tentang wujud sepeda motor konsep CBR1100R setelah diproduksi menjadi CB900R.

Advertisement

Dari sketsa digital tersebut tampak moge itu memakai fairing pendek khas motor sport lawas yang masih memamerkan blok mesin bagian atas  dan pangkal silinder.

Untuk menguatkan kesan klasik, lampu depan memakai dual headlamp membulat dan pelek diberi warna emas layaknya motor berkubikasi besar racikan Honda lansiran 1981-1983. Sedangkan bagian fairing hingga bodi belakang dicat dengan warna khas Honda Tricolor, yakni merah, putih dan biru.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif