News
Sabtu, 4 Juli 2015 - 20:30 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : 5 Perwira Polri Lolos Seleksi Pansel

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Seleksi pimpinan KPK tahap pertama meloloskan lima dari 19 calon dari Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Rapat pleno Paniti Seleksi (Pansel) Capim KPK menetapkan 194 nama yang lolos seleksi administrasi. Dari institusi Polri, ada lima nama yang lolos dan dua di antaranya polisi aktif.

Advertisement

Dikutip dari laman www.setneg.go.id nama-nama tersebut di antaranya Kombes Pol (purn) Basuki beralamat di Tangerang Selatan, Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Pol (Purn) Rudiard ML Tampubolon beralamat di Kebayoran Lama Jaksel, dan Irjen Pol Syahrul Mamma beralamat di Cipayung Jaktim.

Selain itu Irjen Pol. Yotje Mende yang juga Kapolda Papua sejak 16 Juli 2014 beralamat di Komplek Polri CIP pulogadung Jakarta Timur. Perwakilan dari perempuan Brigjen Pol/ Basaria Pandjaitan.

Ketua Pansel KPK Destry Damayanti mengatakan bahwa pendaftar dari institusi Polri mencapai kurang lebih 19 orang. Mereka berasal dari usulan Kapolri dan mendaftarkan sendiri. “Itu ada di luar Kapolri dan Wakapolri yang usulkan itu, tapi ternyata ada yang mendaftar di luar itu,” katanya.

Advertisement

Tokoh lain yang lolos seleksi administrasi Capim KPK diantaranya Plt Komisoner KPK Johan Budi SP, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, dan Komisioner Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif