News
Sabtu, 4 Juli 2015 - 15:55 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : 194 Orang Lolos Seleksi Administrasi, 23 Perempuan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi mengingatkan agar tak salah pilih pimpinan KPK di CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Seleksi Pimpinan KPK kini telah menyelesaikan tahapan administrasi.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 194 orang dari 611 pendaftar dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 23 Orang di antara mereka yang lolos seleksi administrasi adalah perempuan.

Advertisement

Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti mengatakan sebagian besar yang lolos seleksi berprofesi sebagai advokat/konsultan hukum 46 orang, swasta dan BUMN 31 orang, dosen 28 orang, penegak hukum (polisi, jaksa, hakim) 23 orang, auditor 10 orang, dan 4 orang dari KPK.

“Peserta perempuan yang lolos sebanyak 23 orang,” katanya saat mengumumkan nama capim KPK yang lolos seleksi administrasi di gedung Sekretariat Negara Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Dari segi latar belakang pendidikan paling banyak dari jenjang S2 46%, S3 24,8%, dan sisanya S1. Adapun daerah asal calon tersebar dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua.

Advertisement

Calon yang lolos seleksi berasal dari Jakarta 31%, Jawa di luar Jakarta 51%, sisanya menyebar di Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, NTB, NTT, dan Papua.

Dia menambahkan bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu tes objektif dan pembuatan makalah pada 8 Juli 2015 pukul 09.00-15.30 dengan membawa kartu identitas dan makalah deskripsi diri di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara Jl. Gaharu I No. 1 Cipete Cilandak Barat Jakarta Selatan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif