Otomotif
Sabtu, 4 Juli 2015 - 20:45 WIB

MODIFIKASI SEPEDA MOTOR : Begini Jadinya Desain Kawasaki dan Yamaha Nyampur di CBR250R

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Modifikasi Honda CBR250R ala CBR1000RR. (Metrotvnews.com)

Modifikasi sepeda motor Honda CBR250R dicampur dengan desain Kawasaki dan Yamaha.

Solopos.com, JAKARTA – Siapa sangka desain Kawasaki dan Yamaha dapat bercampur apik di Honda CBR250R? Rupanya modifikasi sepeda motor itu digarap oleh Aim, modifikator asal Depok, Jakarta.

Advertisement

Sekilas, Honda CBR250 itu tampak memiliki aura sporty yang kental karena dimodifikasi dengan memasangkan lampu depan dan fairing milik CBR1000RR. Kendati sangat mirip, Aim mengaku kurang setuju jika kendaraan kesayangannya disebut sebagai versi mini dari CBR1000RR.

“Soalnya ini tidak murni mengikuti bentuk CBR1000RR versi 2011 yang dominan membulat. Ini malah campur-campur dari berbagai jenis motor. Tapi karena pakai lampu CBR1000RR, jadi banyak yang nyebut meniru dari motor CBR1000RR,” ungkap Aim seperti dilansir laman Metrotvnews, Jumat (3/7/2015).

Iklan Honda Sonic 150R terdaftar di laman resmi Lembaga Sensor Film. (Lsf.go.id)

Advertisement

Pria yang juga pemilik rumah modifikasi Modifmania Body Custom (MBC) di daerah Depok, Jakarta itu menjelaskan bahwa bahwa beberapa bagian yang ia pasang pada CBR250R ubahannya itu ia terinspirasi dari produk Yamaha, Kawasaki hingga Aprilia.

“Kalau mau tahu, ini buntutnya agak mirip Yamaha, terus tangki bergaya Aprilia, engine cover mirip New Ninja 250 tuh. Ya bisa dibilang CBR1000RR plus-plus deh, intinya mencari harmonisasi yang pas,” terang Aim.

Untuk menunjang lekuk body CBR250R hasil modifikasi itu, Aim membalut sepeda motor pabrikan Jepang itu dengan warna putih. Sedangkan striping-nya ia mengaku terinspirasi dari striping yang membalut Honda RC212V yang digunakan oleh tim Konika Minolta di Motogp 2007 silam.

Advertisement

“Enggak pakai airbrush, untuk mempersingkat waktu pengerjaan hanya pakai cutting stiker,” imbuh Aim.

Selain memermak bagian bodi, modifikasi sepeda motor yang dilakukan Aim pada CBR250R miliknya juga menjalar hingga sektor kaki-kaki. Supaya tampak kekar, ia memasangkan suspensi depan model upside down yang dicomot dari Suzuki GSX600.

Tak ketinggalan, swing arm besutan Delkevic juga turut dipasang. Sebagai langkah pamungkas, Aim juga memasang sepasang pelek tapak lebar yang dibalut dengan ban Pirelli Diablo Rosso depan belakang berukuran 120/60-17 dan 180/55-17.

Data Modifikasi
Bodi: Custom MBC
Pelek: Delkevic
Swingarm: Delkevic
Lampu sein: Rizoma
Suspensi depan: Suzuki GSX600
Footstep: Bikers
Knalpot: Akrapovic
Kaliper rem: Tokico

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif