Otomotif
Sabtu, 4 Juli 2015 - 06:10 WIB

MOBIL TOYOTA : Catat! Ini Jadwal Rilis Global Toyota Fortuner Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa digital Toyota Fortuner model 2016. (Autocar.com)

Mobil Toyota Fortuner terbaru meluncur kali pertama di Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Misteri jadwal rilis mobil Toyota Fortuner terbaru akhirnya terkuak. Versi penyegaran dari mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Toyota itu akan mengaspal kali pertama 12 Juli 2015.

Advertisement

Berdasarkan undangan resmi World Premier All New Fortuner yang dilansir laman Indianautosblog, Kamis (2/7/2015), peluncuran mobil Toyota Fortuner terbaru itu akan dilakukan di Bangkok, Thailand, negara yang menjadi basis pengembangan produk Toyota untuk benua Asia.

Jadwal tersebut lebih cepat dari rencana yang diumumkan sebelumnya bahwa peluncuran baru akan dilakukan 28 Juli 2015.

Jika melihat foto spyshot yang beredar di Internet, tampak Toyota Fortuner terbaru tampil lebih mewah namun tetap mempertahankan aura kekar. Hal itu terpancar dari desain agresif grille berlapis krom yang menyambung hingga lampu depan yang sepintas mirip dengan  desain pada Lexus NX.

Advertisement

Perbedaan lain dari versi sebelumnya juga tampak pada pilar C, yakni rangka ketiga dari depan. Sektor itu kini dibalut warna hitam untuk memberikan kesan atap melayang (flying roof) pada bagian belakang mobil. Sayangnya sejauh ini belum ada bocoran mengenai desain interiornya.

Mengintip jantung mekanisnya, versi teranyar dari SUV terlaris Toyota itu akan menggendong mesin baru yang juga terpasang pada mobil kabin ganda Hilux Revo, yakni mesin diesel GD 2.400 cc bertenaga 160 hp dengan torsi 400 Nm dan GD 2.800 cc bertenaga 177 hp dengan torsi 450 Nm.

All New Fortuner di Indonesia
Kendati secara global mobil Toyota Fortuner terbaru akan meluncur dua pekan lagi di Thailand, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku masih belum mendapat perintah dari Toyota Motor Corporation di Jepang selaku prinsipal.

Advertisement

“Sampai saat ini kami belum mengetahui apakah All New Fortuner akan dikeluarkan pada semester dua 2015 ini atau di tahun depan. Semua masih menunggu kabar dan keputusan resmi dari TMC,” ungkap Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning & PR TAM seperti dikutip Solopos.com dari laman Okezone.

Sementara itu dilansir laman Autocar, mobil Toyota Fortuner terbaru dipastikan meluncur di India awal 2016 mendatang. Jika melihat pasar Fortuner di Indonesia yang lebih besar, ada kemungkinan peluncuran di Indonesia akan lebih cepat ketimbang di India.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif