Sport
Sabtu, 4 Juli 2015 - 14:25 WIB

MARTUNIS GABUNG SPORTING LISBON : Inilah Fakta-Fakta Unik Martunis

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mimpi Martunis Terwujud (Facebook)

Martunis gabung Sporting Lisbon membuatnya mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Ada beberapa fakta tentang Martunis yang patut Anda ketahui.

Solopos.com, SOLO — Bocah korban tsunami Aceh, Martunis, sukses mengguncang dunia pada Kamis (2/7/2015) kemarin. Martunis resmi bergabung dengan klub Portugal, Sporting Lisbon.

Advertisement

Martunis yang ditemukan selamat setelah selama 21 hari bertahan hidup di lautan, menjadi perbincangan dunia, karena mengenakan kostum Timnas Portugal bernomor punggung 10 saat terjdi bencana tsunami Aceh, 26 Desember 2004 lalu.

Martunis lalu menjadi anak angkat bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Martunis saat ini telah berusia 18 tahun dan bersiap mengikuti jejak ayah angkatnya bermain di Sporting Lisbon.

Advertisement

Martunis lalu menjadi anak angkat bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Martunis saat ini telah berusia 18 tahun dan bersiap mengikuti jejak ayah angkatnya bermain di Sporting Lisbon.

Ada beberapa fakta menarik Martunis sejak bencana tsunami Aceh pada 2004 hingga bergabung dengan Sporting Lisbon pada Juli 2015 ini.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Martunis yang menarik Anda simak, sebagaimana dihimpun Solopos.com, dari berbagai sumber, Sabtu (4/7/2015).

Advertisement

– Saat ditemukan tim medis, Mohammad Hatta, Martunis memakai kostum Timnas Portugal di Euro 2014 bernomor punggung 10 milik Rui Costa.

– Saat bertemu sang ayah, Sarbini, setelah bencana tsunami, Martunis sempat tidak mengenali ayahnya karena kebingungan dan tertekan pascatusnami. Ibu dan dua saudaranya meninggal saat bencana itu terjadi.

– Martunis yang memakai kostum Timnas Portugal saat ditemukan langsung menghebohkan dunia. Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo, lalu berkunjung ke Aceh dan menjadikan Martunis anak angkatnya.

Advertisement

– Martunis yang bercita-cita sebagai pesepak bola pernah ditolak klub lokal Aceh, Persiraja, karena kemampuannya dinilai pas-pasan. Martunis juga gagal masuk Timnas Indonesia U-19. Namun, pelatih Garuda Muda saat itu, Indra Sjafry, melihat potensi besar Martunis sebagai pemain sepak bola.

– Gagal bergabung dengan Persiraja dan Timnas U-19, Martunis akhirnya bergabung dengan Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation Aceh atau Social Sport School Real Madrid Foundation Aceh (SSS RMF Aceh).

– Pada Kamis (2/7/2015) klub Portugal, Sporting Lisbon, merekrut Martunis. Martunis sukses mengikuti jejak ayah angkatnya, CR7, yang merupakan mantan pemain Sporting Lisbon.

Advertisement

– Martunis akan mengenakan kostum bernomor punggung 28, sama seperti Cristiano Ronaldo saat membela Sporting Lisbon.

Martunis yang bergabung dengan Sporting Lisbon diharapkan mampu mengikuti kesuksesan Cristiano Ronaldo sebagai pemain bintang sepak bola dunia. Sekarang Martunis harus giat berlatih agar bisa berprestasi di sepak bola.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif