Jatim
Sabtu, 4 Juli 2015 - 21:05 WIB

LOMBA FOTO POLISI HUMANIS : Kapolres Tuban : Lomba Foto untuk Reformasi Birokrasi Polri Humanis

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tari Batik Solo meramaikan Hari Kartini, Selasa (21/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Ratusan fotografer dari masyarakat dan anggota polisi di Tuban menghadiri pengumuman lomba foto humanis polisi di Gedung Serba Guna Mapolres Tuban, Jumat (03/07/2015) petang. Acara lomba foto ponsel tersebut dalam rangka HUT ke-69 Bhayangkara.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan mengatakan lomba foto ponsel ini digelar sebagai ajang evaluasi kinerja maupun bentuk komitmen reformasi birokrasi Polri yang humanis. Beragam foto dikumpulkan peserta, saat anggota Polres Tuban dan jajaran membantu kesulitan masyarakat dalam berbagai kesempatan.

Advertisement

“Selain anggota juga masyarakat ikut lomba ini. Ini bukti nyata komitmen kami melayani dengan humanis. Terbukti foto dari masyarakat juga banyak yang mengikuti lomba ini,” ungkapnya.

Juri dari wartawan foto dan praktisi media harus bekerja ekstra untuk menentukan juara. Karena ratusan karya foto yang dikirim peserta syarat dengan nilai-nilai humanis. Baik yang dilakukan oleh anggota Polres Tuban maupun Polsek jajaran.

“Bagi anggota semoga ini menjadikan motivasi lebih baik dalam melayani masyarakat. Serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Advertisement

Dalam lomba ini kategori masyarakat, Juara 1 Rofiul Huda dengan judul foto Pelayanan Humanis Polres Tuban. Juara 2 diraih Sunari dengan judul foto Kawan Sejati. Juara 3 diraih Moh. Aufal Marom Djauhary dengan judul foto Polisi Humanis. Sedangkan juara harapan diraih Achmad Alhaitamy Kurniawan dengan judul foto Pengaturan Lalu Lintas.

Juara 1 Bripka Effendi Budi Prasetyo dari Polsek Tambakboyo dengan judul foto Patroli Sambang Desa. Juara 2 Bripda Septi Zulfa Nabila dari Polsek Kerek dengan judul foto Strenght from togetherness. Juara 3 Bripka Joko Waluyo dari Polsek Grabagan dengan judul foto Penyeberangan anak sekolah. Sedangkan juara harapan Bripda Aria Putra U dari Sat Sabhara Polres Tuban dengan judul foto Pengaturan Lalu Lintas.

Sedangkan  penyerahan piala dan hadiah lomba karya foto ini dilakukaan dalam acara buka bersama bersama anggota Polres Tuban, tokoh agama, tokoh masyarakat dan abang becak. Usai buka bersama Kapolres, Wakapolres dan para Kasat membagi santunan serta bingkisan.

Advertisement

“Ini adalah momentum dan bukti Polisi Humanis bukan sekedar isapan jempol. Banyaknya karya foto yang dikirim menunjukkan masyarakat mulai mengapresiasi peran Polisi sebagai kawan sejati,” kata Cipnal Muchlip M, praktisi media sekaligus salah satu juri lomba karya foto dengan tema Pelayanan Humanis Polres Tuban.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif