Sport
Sabtu, 4 Juli 2015 - 15:25 WIB

LIGA RAMADAN 2015 : SFA Melenggang ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Ramadan 2015 membawa
SFA melenggang ke final setelah memenangi drama adu penalti kontra tim SMA Batik 2 Solo.
 
Solopos.com, SOLO — Solo Football Academy (SFA) memastikan langkah ke final Liga Ramadan 2015 setelah memenangi drama adu penalti kontra tim SMA Batik 2 Solo pada semifinal, Jumat (3/7/2015).

Berlaga di Lapangan Karangasem, Solo, SMA Batik 2 lebih dulu unggul lewat gol yang diciptakan Ilham Candra saat laga baru berlangsung dua menit. Empat menit berselang, SFA berhasil menyamakan kedudukan melalui gol eks pemain Persis, Robby “Batoum” Fajar.

Advertisement

Pemain sekaligus pemilik SFA, Qorib “Erick” Masykuri, membawa SFA berbalik unggul di menit ke-35. Namun, SMA Batik 2 mencetal gol penyeimbang lewat tendangan Muhammad Zakaria di menit-menit akhir laga sehingga memaksa SFA beradu tos-tosan untuk menentukan perebutan tiket final.

Kiper SFA sekaligus eks pemain Persipur Purwodadi, Yoni Edi, menjadi pahlawan saat berhasil membendung tendangan penalti kelima SMA Batik 2 yang dilesakkan Husein. Tiket final pun jatuh ke tangan SFA yang mengemas keunggulan 5-4 di babak adu penalti.

“Laga semifinal ini seperti final. Kedua tim bersaing sangat sengit hingga babak adu penalti. Tapi Yoni berhasil menggagalkan tendangan penalti terakhir SMA Batik 2,” tutur Ketua Panpel Liga Ramadan Solo, Masudin, saat dijumpai Espos seusai laga, Jumat sore.

Advertisement

Di laga nanti, SFA akan berhadapan dengan pemenang antara kesebelasan Karangasem FC kontra Garuda Lumintu yang bertarung Sabtu (4/7/2015). Masudin memprediksi laga semifinal kedua juga tidak kalah sengit.

“Karangasem adalah tuan rumah, sedangkan Garuda Lumintu dari Jajar. Jadi ini seperti laga derby karena kedua tim dari wilayah yang berdekatan. Pastinya tensi pertandingan akan tinggi,” imbuh Masudin. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Liga Ramadan saat SFA menghadapi Karangasem. JIBI/Solopos

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif