Sport
Sabtu, 4 Juli 2015 - 02:25 WIB

KONTRAK PEMAIN NBA : Dwyane Wade Aman di Miami Heat dengan Rp266 M

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kontrak pemain NBA Dwyane Wade akhirnya diperpanjang di Miami Heat setelah diikat dengan Rp266 miliar.

Solopos.com, MIAMI— Dwyane Wade resmi bertahan semusim di Miami Heat selepas meneken perpanjangan kontrak semusim senilai US$20 juta atau Rp266 miliar. Kerja sama anyar ini membikin Wade bakal menjalani masa pengabdian di Heat selama 12 musim. Hal ini menjadi bukti kesetiaan Wade bersama tim juara NBA tiga kali itu sejak musim 2003.

Advertisement

Di samping itu, teken kontrak baru tersebut mengakhiri spekulasi soal kepindahan Wade dari American Airlines Arena. Banyak tim yang terang-terangan hendak membajak shooting guard senior itu setelah Wade memilih masuk dalam daftar free agent.

Wade mengatakan ia sudah duduk satu meja dengan CEO Heat, Nick Arison, dan sang general manager, Micky Arison, untuk membahas ini. Dalam pertemuan itu ia menegaskan tidak mempunyai niat untuk meninggalkan tim. Bahkan, Wade mengklaim tidak pernah melakukan komunikasi dengan tim lain.

“Saya malah balik bertanya kepada mereka berapa banyak Anda menginginkan saya berada di sini dan betapa pentingnya saya bagi mereka ketika diminta untuk tetap memakai jersey mereka,” ungkap Wade, dilansir ESPN, Jumat (3/7/2015).

Advertisement

Keputusan Wade untuk memperbarui kontrak bersama Miami hanya berselang beberapa hari setelah Goran Dragic menandatangani kontrak lima tahun dengan tim, akhir pekan lalu. Begitu pula dengan forward Heat, Luol Deng, yang dipastikan akan tetap bertahan musim depan.

Meskipun sudah berusia 33 tahun, kepiawaian Wade di lapangan tak perlu diragukan. Wade mencatatkan rata-rata 21,5 poin di musim lalu. Ia termasuk pencetak skor terbaik ketiga di Wilayah Timur NBA.

“Saya merasa sudah melakukan yang terbaik untuk saya dan keluarga, serta Heat. Ini semua tentang memposisikan diri Anda untuk mampu berkompetisi. Saya menyukai ini dan berpikir untuk tinggal,” imbuhnya.

Advertisement

Sementara itu, Deng diperkirakan menerima bayaran mencapai US$10 juta atau Rp133 miliar di musim 2015/2016. Ia memilih opsi kontrak sebelum berstatus sebagai free agent, tahun depan. Sejak Heat ditinggal LeBron James yang pulang ke Cleveland Cavaliers, peran Deng kian vital. Musim lalu ia bermain dalam 72 laga dengan rata-rata mencetak 14,0 poin, 5,2 rebound, dan 1,9 assist dalam 33,6 menit per pertandingan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain Miami Heat Dwyane Wade akhirnya tetap bertahan di klubnya setelah setuju perpanjangan kontrak

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif