News
Sabtu, 4 Juli 2015 - 09:15 WIB

KISAH UNIK : Aneh, Pria Ini Tak Sadar Sudah Pelihara Beruang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wang Kayui bersama beruangnya (Dailymail)

Kisah unik pemuda Tiongkok tak sadar memelihara dua beruang selama dua tahun.

Solopos.com, JINCHANG – Seorang pria di Yunan, Tiongkok, tidak sadar telah memelihara dua ekor beruang hitam Asia. Pria bernama Wang Kaiyu itu mengira dua beruang miliknya adalah anjing.

Advertisement

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (2/7/2015), uniknya, Wang Kaiyu telah memelihara dua beruang itu selama dua tahun. Dia membeli beruang itu dari seorang pria Vietnam yang melewati perkebunan miliknya.

Untuk diketahui Wang Kaiyu memiliki sebuah perkebunan pisang di Kota Jinchang, Tiongkok, yang merupakan daerah perbatasan dengan Vietnam. Saat itu, Wang mengaku menyukai dua beruang yang ia kira anjing itu.

“Kedua binatang itu terlihat menarik, saya kemudian memutuskan untuk membelinya dari orang itu,” kata Wang.

Advertisement

Selama dua tahun, dia merawat dua beruang itu. Bahkan dia rajin memandikan keduanya setiap hari. Dia sama sekali tidak curiga hewan peliharaannya adalah beruang dan tetap mengira mereka adalah anjing.

Wang mengungkapkan kedua binatang itu berperilaku sangat baik, namun selera makan mereka berkembang pesat. “Saya ingat beberapa kali hewan peliharaan kesayangan saya ketahuan memakan ayam di pertanian,” kata dia.

Wang Kaiyu baru tersadar hewan peliharaannya adalah beruang setelah melihat poster tentang perlindungan satwa liar. Dari poster itu dia menyadari hewan yang selama ini ia rawat dan ia kira anjing adalah beruang hitam Asia.

Advertisement

Setelah mengetahui hewan yang dipeliharanya adalah hewan yang dilindungi, Wang pun menyetorkan dua beruangnya ke kantor polisi hutan setempat. Dia pun berharap dua beruang itu bisa dipindahkan ke habitat yang sesuai.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif