Soloraya
Sabtu, 4 Juli 2015 - 04:20 WIB

KEGIATAN KOMUNITAS : Kaskuser Solo Bagikan Cendol 250 Gelas

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komunitas Kaskuser regional Solo membagikan 250 gelas Cendol Jumat (3/7/2015) di Simpang Empat Purwosari, Laweyan, Solo.(JIBI/Solopos/Muhammad Irsyam Faiz)

Kegiatan komunitas kaskusker Solo dalam mengisi Ramadan dengan menggelar Cendolin Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Komunitas Kaskuser regional Solo membagikan 250 gelas Cendol Jumat (3/7/2015) di Simpang Empat Purwosari, Laweyan, Solo. Cendol yang untuk takjil buka puasa itu dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas.

Advertisement

Regional Leader Kaskuser Solo, Agus Suranto, mengatakan kegiatan bagi-bagi cendol itu digelar serentak di 54 regional di seluruh Indonesia.

“Ada sekitar 12.000 pack yang dibagikan di seluruh Indonesia. Setiap regional diberi jatah minimal 200 pack. Di Solo kami bagikan 250 pack,” kata pria yang biasa disapa Mbah Sur itu.

Kegiatan yang bertema Cendolin Indonesia itu sengaja menggunakan cendol sebagai minuman yang dibagikan. Menurut Mbah Sur, Cendol kerap digunakan para kaskuser di komunitas kaskus untuk memberi apresiasi kepada thread yang disukai. “Jadi kalau di kaskus itu ada thread atau postingan yang disukai itu pasti dikasih cendol. Itu sudah dari dulu sejak kaskus didirikan,” jelas pria yang bergabung di kaskus sejak 2006 itu.

Advertisement

Mbah Sur melanjutkan ada sekitar 60 kaskuser yang ikut berpartisipasi. “Kami sudah jauh-jauh hari komunikasi di laman khusus kaskuser solo yakni www.kaskus.co.id/forum/160. Di forum itu kami bahas dan kami siapkan acara ini,” jelas dia.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini juga dilaporkan secara langsung melalui media sosial twitter. “Ada live tweet juga. Jadi setiap kegiatan kami publikasikan lewat twitter.”

Salah seorang kaskuser Solo, Ijonk, 33, mengaku senang bisa ikut berbagi takjil kepada para warga Solo. “Di Bulan Ramadan ini bisa berbagi rezeki kepada orang lain, tentu sangat senang,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif