News
Sabtu, 4 Juli 2015 - 20:00 WIB

GUNUNG RAUNG MELETUS : Jetstar dan Virgin Australia Batalkan Penerbangan Akibat Letusan Gunung Raung

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Gunung Raung meletus dan berdampak pada beberapa penerbangan.

Solopos.com, JAKARTA — Dua maskapai Australia yaitu Jetstar Airlines dan Virgin Australia Airlines membatalkan penerbangan jalur Perth-Denpasar akibat letusan Gunung Raung di Jawa Timur.

Advertisement

Direktur Safety dan Standard AirNav Indonesia Wisnu Darjono mengatakan Jetstar telah membatalkan 2 penerbangan Perth-Denpasar hari ini. Pada 3 Juli 2015, maskapai Australia tersebut juga telah membatalkan 6 penerbangan.

Sementara itu, Virgin Australia Airlines telah membatalkan 10 penerbangan Perth-Denpasar pada hari ini. Rencananya, Virgin Australia juga akan membatalkan 4 penerbangan untuk Minggu (5/7/2015). “Sejauh ini Lion Air, Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Malaysia, dan China Airlines terbang normal,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

AirNav Indonesia telah mengeluarkan larangan penerbangan melewati radius sejauh 30 NM dari puncak Gunung Raung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Konsekuensi logis dari pelarangan tersebut, waktu tempuh penerbangan akan lebih lama satu hingga dua menit.

Advertisement

AirNav Indonesia masih terus memonitor kondisi Gunung Raung dan akan segera menginformasikan kepada masyarakat jika ada perubahan kondisi yang mengancam keselamatan penerbangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif