Sport
Sabtu, 4 Juli 2015 - 00:25 WIB

GP2 SERIES 2015 : Tekad Rio Kibarkan Merah Putih di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Dok)

GP2 Series 2015 yang akan digelar akhir pekan ini, memotivasi Rio Haryanto untuk kibarkan Merah Putih di Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE— Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, sudah dua kali membuat bendera Merah Putih berkibar di podium utama kejuaraan GP2 Series musim ini. Kini Rio bertekad mengulang hal serupa di seri kelima yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Advertisement

Dari empat seri GP2 yang sudah usai, pembalap asal Solo ini telah meraih dua kemenangan. Pembalap Campos Racing itu finis terdepan dalam sprint race di Bahrain dan sprint race di Austria.

Hasil apik tersebut membikin Rio menempati peringkat ketiga di klasemen sementara dengan 70 poin. Dia berada di bawah Stoffel Vandoorne yang bertengger di puncak klasemen (155 poin) dan Alexander Rossi (79 poin).

Rio bakal menjalani dua race di Silverstone, yakni feature race, Sabtu (4/7/2015), dan sprint race, Minggu (5/7/2015). Pembalap muda berusia 22 tahun ini pernah naik podium kedua di Silverstone pada musim 2013 lalu saat ia masih membela tim Barwa Addax.

Advertisement

“Kemenangan yang saya raih di Bahrain dan Austria tidak lepas dari dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada. Saya merasa sangat nyaman dengan mobil saya tahun ini dan komunikasi dengan tim pun berjalan sangat baik,” kata Rio.

Di Austria lalu Rio finis terdepan dengan mempecundangi sang pemuncak klasemen, Stoffel Vandoorne, yang harus puas di posisi kedua, dan Nobuharu Matsushita, di tempat ketiga, Minggu (21/6/2015).

Sebelumnya, Rio finis di urutan ketujuh pada feature race yang berlangsung, Sabtu (20/6/2015). Hasil ini membikin pembalap muda berusia 22 tahun itu start kedua di seri sprint race.

Advertisement

Rio pun memastikan diri berdiri di podium utama setelah menyelesaikan 28 lap. Pembalap Campos Racing ini menang dengan catatan waktu terbaik 35 menit 57,944 detik atau selisih 0,450 detik dari Vandoorne. Ia tampil fantastis terlepas dari kondisi mobil yang mengalami kerusakan pada sayap bagian depan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pembalap asal Solo Rio Haryanto bersiap naik podium di GP Series 2015 di Silverstone, London. Ist/do

Advertisement
Kata Kunci : Gp2 Series Rio Haryanto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif