Teknologi
Sabtu, 4 Juli 2015 - 05:40 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Apple Music Boros Baterai?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Music (Detik)

Aplikasi smartphone Apple Music dianggap boros baterai. Benarkah?

Solopos.com, SOLO – Apple meluncurkan layanan musik streaming-nya, Apple Music, saat pembaruan IOS 8.4. Aplikasi smartphone itu pun menarik perhatian sejumlah pengguna karena keunggulan yang dimiliki.

Advertisement

Apple Music menawarkan koleksi lagu yang sangat banyak. Apalagi di Indonesia tarif berlangganan layanan tersebut lebih murah. Namun, layanan musik streaming itu ternyata juga memiliki kelemahan.

Seperti dilansir Ibtimes, Jumat (3/7/2015), kelemahan Apple Music adalah menyedot daya baterai yang cukup signifikan. Banyak pengguna Iphone menyatakan baterai ponselnya cepat habis setelah menggunakan layanan Apple Music.

Kabarnya, penggunaan Apple Music selama 30 menit akan menyedot sekitar 22% daya baterai. Dan apabila pengguna melakukan streaming video atau radio serta mendengarkannya menggunakan speaker, daya yang tersedot ditaksir akan lebih besar.

Advertisement

Secara logika, Apple Music seharusnya memang akan menyedot banyak daya baterai. Pasalnya ponsel membutuhkan daya lebih banyak ketika mengambil lagu dari server milik Apple. Salah satu cara untuk menghemat baterai adalah mengunduh lagu yang diinginkan dan memutarnya dari memori internal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif