Sport
Jumat, 3 Juli 2015 - 00:25 WIB

TRANSFER PEMAIN NBA : Green Makin Mesra Bersama Warriors

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain NBA terus berlangsung. Draymond Green kini makin mesra bersama Warriors .

Solopos.com, OAKLAND — Draymond Green sepakat memperpanjang masa kerja bersama Golden State Warriors selama lima musim ke depan. Green resmi meneken kontrak berdurasi cukup lama ini dengan bayaran mencapai US$85 juta atau Rp1,1 triliun.

Advertisement

Green merupakan salah satu pemain bintang yang berjasa besar membawa Warriors memenangi gelar NBA musim ini untuk kali kedua setelah musim 1975. Musim lalu Green tampil sebanyak 79 laga dengan mencatatkan rata-rata 11,2 poin, 8,2 rebound, dan 3,7 assist, per pertandingan.

“Saya begitu tertarik dan berterima kasih berada kembali di sini,” kata Green, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (2/7/2015) WIB.

Pebasket yang berperan sebagai forward ini memulai karier profesional NBA dengan langsung berseragam Warriors di musim 2012. Meskipun seorang forward, Green juga kerap dipasang sebagai center. Peran ganda yang dapat ia jalankan dengan baik ini membikin namanya masuk daftar nominasi peraih penghargaan Defensive Player of the Year.

Advertisement

“Sulit untuk menuliskan dengan kata-kata apa arti Draymond bagi tim. Dia melakukan apa pun. Dia merupakan salah satu pemimpin kami yang berani berbuat apa pun untuk tim,” puji pelatih Warriors, Steve Kerr.

Sebelum mengamankan Green, Warriors juga sukses mempertahankan sang guard, Klay Thompson, dengan mengikat sang bintang selama empat musim. Kini tim juara ini bersiap kembali mematenkan sang Most Valuable Player (MVP), Steve Curry, yang kemungkinan akan masuk free agent musim 2017. Curry dikabarkan menerima upah sebesar US$30 juta atau Rp400 miliar per musim setelah sepakat soal hak siar televisi.

Warriors memang harus merogoh kocek cukup dalam untuk mengamankan ketiga bintang tersebut. Selain itu, mereka juga dibayangi tagihan pajak yang tinggi lantaran memiliki para bintang di ruang ganti. Meskipun demikian, mereka masih bisa memperoleh keuntungan lewat transfer David Lee yang berniat meninggalkan tim.

Advertisement

“Terima kasih Coach [Steve Kerr] dan staf yang membantu saya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Terima kasih pula untuk rekan-rekan saya yang telah menerima saya,” jelas Green. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain Golden State Warriors Draymond Green akan bertahan di klub ini. Ist/isportweb.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif