Otomotif
Jumat, 3 Juli 2015 - 10:00 WIB

SEPEDA MOTOR SUZUKI : Satria FU Injeksi Dites, Mesin di Atas 150 cc?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suzuki Satria FU150 S. (Suzuki.co.id)

Sepeda motor Suzuki Satria FU injeksi disinyalir mengusung mesin di atas 150 cc.

Solopos.com, SOLO – Rumor akan hadirnya sepeda motor Suzuki Satria FU bermesin fuel injection alias injeksi makin santer. Kabarnya sepeda motor dengan desain ayam jago itu tengah menjalani tes, bahkan mesinnya pun berubah lebih dari 150 cc.

Advertisement

Lolosnya sepeda motor Suzuki Satria FU dari aturan Euro 3 setelah hanya mengganti knalpot belum membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tenang. Untuk mempertahankan predikat raja ayam jago 150 cc agar tidak direbut calon Honda Sonic 150, SIS dikabarkan mengembangkan proyek Satria FU Injeksi.

“Prototipe Suzuki Satria FU injeksi sudah menjalani fase trial full bike 12 km,” tulis pengamat otomotif Tafik Hidayat berdasarkan informasi yang ia dapat dari sumber tepercaya di SIS, Rabu (1/7/2015).

Narasumber yang tidak mau disebutkan identitasnya itu, menurut Taufik, menjelaskan Satria FU injeksi memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan Satria FU karburator. Ia juga membenarkan produk andalan SIS itu telah memakai radiator sebagai pendingin.

Advertisement

”Perubahannya ada lampu LED, jok lebih kecil, liquid cooled, kaliper rem depan pakai Brembo, kaliper rem belakang pakai Tokico, panel meter seluruhnya digital, ban tubeless, dan suara yang keluar dari knalpot lebih lembut,” beber Taufik.

Mengenai mesin, menurut Taufik, SIS akan sedikit meningkatkan kubikasi sepeda motor Suzuki Satria FU injeksi menjadi 152 cc hingga 155 cc. Alasannya tentu untuk mengimbangi tenaga yang tersunat akibat penggunaan teknologi injeksi dan knalpot ramah lingkungan sesuai aturan Euro 3.

“Tapi patut dicatat bahwa bocoran itu adalah motor versi uji coba yang masih berstatus prototipe. Sedangkan versi produksi massalnya masih terbuka kemungkinan akan ada perubahan,” jelas Taufik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif