News
Jumat, 3 Juli 2015 - 16:55 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : 5 Jaksa Direkomendasikan Ikuti Seleksi Capim KPK, Ini Harapan Kejagung

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo KPK (JIBI/Solopos/Antara)

Seleksi pimpinan KPK terus bergulir meski pendaftaran ditutup hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Kejaksaan Agung (Kejagung) berharap lima jaksa aktif yang dinilai menjadi representasi dari Kejagung dapat lolos dalam proses seleksi calon pimpinan KPK, yang dilakukan panitia seleksi calon pimpinan KPK.

Advertisement

“Semoga bisa lolos nanti,” tutur Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Widyo Pramono di Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurut Widyo, jika di antara jaksa aktif hasil rekomendasi Jaksa Agung H.M. Prasetyo ada yang lolos menjadi pimpinan KPK, kerja sama antara KPK dan Kejaksaan dalam bidang penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi dapat berjalan semakin baik.

“Tentunya kerja sama antara Kejaksaan dan KPK nanti akan berjalan semakin baik,” kata dia.

Advertisement

Seperti diketahui, proses seleksi calon pimpinan KPK yang dilakukan panitia seleksi calon pimpinan KPK, telah memasuki batas akhir pada Jumat ini untuk tahapan pendaftaran dan penyerahan persyaratan administrasi.

Lebih dari 500 orang di seluruh Indonesia, telah mendaftarkan dirinya sebagai calon pimpinan KPK.

Ada 5 orang jaksa aktif yang direkomendasikan Jaksa Agung HM Prasetyo untuk mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Suhardi, Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Tata Usaha (Jamdatun) Sri Harijati.

Advertisement

Selain itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Mohamad Rum, Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung Paulus Joko Subagjo, dan Pelaksana Tugas Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Jasman Panjaitan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif