Lifestyle
Jumat, 3 Juli 2015 - 18:10 WIB

RAMADAN 2015 : Di Negara Ini, Puasa Berlangsung Nyaris 24 Jam

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ramadan 2015 harus dijalani masyarakat Islandia dengan berpuasa selama 22 jam 48 menit.

Solopos.com, SOLO – Indonesia termasuk negara yang cukup beruntung lantaran harus menjalani puasa Ramadan dalam waktu yang terbilang singkat. Di Islandia, para muslim haru menjalani puasa Ramadan selama nyaris 24 jam.

Advertisement

Berdasarkan analisis yang dimuat Islamicfinder.com seperti dikutip Solopos.com, Jumat (3/7/2015), Indonesia rata-rata menjalani puasa selama 13 jam 30 menit berbeda nyaris tiga jam dengan muslim di Australian yang harus menjalani puasa selama 11 jam 18 menit.

Rata-rata durasi puasa di negara-negara Eropa antara 16 hingga 22 jam; negara-negara Teluk dan Syam antara 15 hingga 16 jam; negara-negara Afrika Utara antara 14 hingga 16 jam; dan negara-negara Amerika antara 11 hingga 16 jam.

Dilansir Huffington Post, di Islandia muslim harus menjalani puasa selama 22 jam 48 menit. Panjangnya waktu berpuasa membuat beberapa praktisi kesehatan khawatir dengan kondisi umat Muslim di Islandia. Namun, beberapa ulama di Islandia menyarankan umat Muslim di sana untuk berpuasa dengan mengikuti waktu di Mekkah.

Advertisement

Sedangkan Chili menjadi negara dengan rentang waktu yang paling pendek di dunia. Di negara tersebut umat Muslim hanya akan menjalani puasa selama kurang dari 10 jam, tepatnya umat Muslim di Chili hanya akan berpuasa selama sembilan jam.
Berikut rincian durasi puasa per negara:

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lebaran 2015 Ramadan 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif