Soloraya
Jumat, 3 Juli 2015 - 11:00 WIB

PILKADA SOLO 2015 : KPU Siapkan 1.000 Petugas untuk Pemutakhiran Data Pemilih

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Pilkada Solo 2015 terus dipersiapkan dan kini sampai tahap pemutakhiran data pemilih.

Solopos.com, SOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo menyiapkan 1.000 petugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih. Hal itu merupakan salah satu tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2015.

Advertisement

“Sudah kami siapkan 1.000 petugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih,” kata Ketua KPU Solo, Agus Sulistiyo, saat berkunjung ke Griya Solopos, Jl. Adisucipto, Solo, Kamis (2/7/2015).

Menurut jadwal, pemutakhiran data pemilih itu dimulai Jumat (3/7/2015) hingga Selasa (14/7/2015). Sebelum pemutakhiran data itu, akan dilakukan bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) tentang pemutakhiran daftar pemilih.

Rombongan KPU Kota Solo diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Umum Solopos, Suwarmin, Redaktur Pelaksana Abu Nadhif, dan jajaran redaksi lainnya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Agus menyampaikan keinginan mewujudkan Solo sebagai Kota Ramah Demokrasi.

“Kami dari jajaran KPU punya mimpi Kota Solo menjadi kota ramah demokrasi. Saya kira Pilkada 2015 ini momentum yang tepat. Dan media massa ini menjadi sarana yang pas untuk menyosialisasikan cita-cita itu,” kata Agus.

Menurut dia, peran media sangat penting untuk mendewasakan masyarakat Solo dalam berpolitik. Dia berharap media bisa menjaga keberimbangan saat memberitakan Pikada di Solo.

Advertisement

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, mendukung penuh langkah KPU Kota Solo untuk mewujudkan Solo sebagai kota ramah demokrasi. Suwarmin menjamin Solopos akan tetap independen ketika memberitakan Pilkada 2015 ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif