News
Jumat, 3 Juli 2015 - 00:40 WIB

PESAWAT JATUH : Kisah Mistis Lokasi Hercules Jatuh

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Hercules 130 jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Roni Bintang)

Pesawat jatuh jenis Hercules C-130 membawa duka bagi Indonesia.

Solopos.com, MEDAN –  Hercules C-130 jatuh di Jl Jamin Ginting Km 10, Medan, Sumatra Utara, Selasa (30/6/2015). Ternyata ada cerita mistis di lokasi jatuhnya pesawat TNI AU jenis C-130 Hercules dengan tail number A-1310 yang menimpa pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting Km 10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

Advertisement

“Dulu lokasi itu tahun 1990-an kebun. Yang ditanami di situ pohon rambutan sama jagung. Pokoknya seram lah kalau tahu sejarahnya di lokasi itu,” kata seorang warga sekitar, Heri Tarigan, 40, Kamis (1/7/2015) kepada Okezone.

Penarik becak motor ini mengatakan, sekira 25 tahun lalu di lokasi tersebut pernah terjadi pembunuhan. “Ada dulu seorang kernet bus membunuh sopirnya bang. Mayatnya dibiarkan di situ. Di belakang ruko itu juga dulu kan ada bengkel bang. Di bengkel itu lah terjadi pembunuhan itu,” jelas Heri.

Hal senada juga dikatakan oleh Simon Sembiring, 52. Menurutnya lokasi itu dikenal angker dan penuh dengan cerita mistis.

Advertisement

“Kalau dulu sebelum dibangun perumahan itu angker kali lah bang. Setiap malam khususnya lewat jam 1 pagi ada suara-suara seperti minta tolong gitu. Mau lewat pun seram kali. Bukan cuma itu bang, di pinggir jalan ini juga sering minta tumbal. Asal ada yang kecelakaan pasti tewas di tempat. Setahun lalu ada pengendara Yamaha Vixion kepalanya pecah dilindas truk,” ujar Simon.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif