Jatim
Jumat, 3 Juli 2015 - 01:05 WIB

PERAMPASAN MOBIL SIDOARJO : Waspadai Modus Kejahatan Jual Beli Mobil Seperti Ini

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa mobil bekas (JIBI/Solopos/Dok.)

Perampasan mobil Sidoarjo terjadi dengan modus berpura-pura membeli mobil.

Madiunpos.com, SIDOARJO – Niat hati mau menjual mobil, namun nasib apes dialami Bambang Setiadi, 65, warga Perum Sidokare Asri, Desa Spande Kecamatan Kota Sidoarjo. Korban disiram air raksa oleh seorang pria yang nyaru sebagai pembeli.

Advertisement

Beruntung mobil warna silver itu tidak berhasil dibawa lari, namun korban terpaksa dirawat ke RS Pusdik Gasum Porong lantaran matanya perih karena mempertahankan mobilnya.

“Saya mengiklankan mobil di koran lalu ada pembeli datang sendirian,” kata Bambang kepada polisi saat di rumah sakit, Kamis (2/7/2015).

Setelah ada kesepakatan, jelas Bambang, pelaku mengajak korban mencoba mesin mobil. Korban pun tidak merasa curiga terhadap pelaku. Namun, setibanya di jalan alteri Porong, tepatnya di Desa Wunut Kecamatan Porong, pelaku berusaha mengalihkan korban dari posisi jok kemudi stir.

Advertisement

“Korban berusaha melawan tapi gagal. Karena dipukul di bagian kepala. Kemudian korban disiram dengan air raksa hingga tidak bisa melihat karena matanya perih,” tambah korban.

Akhirnya, jelas dia, mobil ditabrakkan ke tiang listrik dan pelaku kabur meninggalkan korban.

Beruntung mobil tidak dibawa kabur oleh pelaku karena di sekitar jalan banyak warga dan pengguna jalan lainnya, korban dilarikan ke rumah sakit Pusdik Gasum Porong Sidoarjo oleh anggota  Polsek Porong yang sedang melakukan operasi di jalan Alteri.

Advertisement

Kapolsek Porong Kompol Mujiono mengatakan pelaku memiliki ciri-ciri berbadan tegap dan potongan rambutnya cepak menggunakan jaket warna coklat.

“Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit Pusdik Gasum Porong karena matanya disiram air raksa oleh pelaku. Sementara mobil masih kita amankan di mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Mujiono.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif