News
Jumat, 3 Juli 2015 - 23:10 WIB

PASAR SMARTPHONE : Hingga Juni, Xiaomi Berhasil Jual 34,7 Juta Unit

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - CEO Xiaomi, Lei Jun (weibo.com)

Pasar smartphone Xiaomi semakin tumbuh pada paruh pertama 2015 ini.

Solopos.com, BEIJING – Vendor ponsel asal Tiongkok, Xiaomi, mencatat hasil yang memuaskan pada paruh pertama 2015. Xiaomi mengklaim pendapatannya tahun ini perusahaan itu telah tumbuh 33%

Advertisement

Dilansir Bussines Insider, Jumat (2/7/2015) Xiaomi mencatat lebih dari 34,7 juta unit smartphone selama paruh pertama 2015.

“Bahkan di saat pasar smartphone China cenderung turun. Kami berhasil tumbuh 33% dari tahun lalu,” ujar CEO Xiaomi, Lei Jun, Jumat (3/7/2015).

Meski berhasil mengalami pertumbuhan, Xiaomi tampaknya harus kerja ekstra keras di semester kedua. Pasalnya, Lei Jun telah menargetkan perusahaannya mampu menjual 80 juta hingga 100 juta ponsel selama 2015.

Advertisement

Mengejar 46 juta unit dalam 6 bulan bukanlah hal mudah. Apalagi di negara asalnya, persaingan di ranah ponsel cukup sengit. Namun perluasan pasar yang dilakukan Xioami bisa jadi mempermudah pencapaian target tersebut.

Seperti diketahui, mulai minggu depan Xiaomi akan mulai memasarkan produknya di Brazil. Mereka pun berencana memasuki negara Amerika Latin lain, seperti Meksiko dan Kolombia. Dengan demikian, Xiaomi dapat menjual lebih banyak ponsel di semester kedua.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif