News
Jumat, 3 Juli 2015 - 15:10 WIB

ORANG TERKAYA DI DUNIA : Pangeran Arab Saudi Donasikan Seluruh Hartanya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Waleed bin Talal (arabianbusiness.com)

Pangeran Arab Sudi Waleed bin Talal membuat langkah mengejutkan dengan mendonasikan seluruh harta kekayaannya.

Solopos.com, JEDDAH – Pangeran Arab Saudi Waleed bin Talal membuat langkah mengejutkan. Al Waleed mengiklaskan harta kekayaanya senilai US$32 miliar atau setera Rp427,2 triliun untuk didonasikan dengan rencana terstruktur.

Advertisement

“Ini merupakan sebuah komitmen tanpa batas. Sebuah komitmen bagi seluruh umat manusia,” kata Alwaleed seperti dilansir dari laman Arabian Business, Kamis (2/7/2015).

Waleed mengungkapkan, donasi ini adalah langkah awal, Dia tengah mempersiapkan strategi dengan tingkat pengawasan tinggi. Dia juga akan mengorganisir uang donasinya itu dengan struktur direksi yang dipimpinnya sendiri. Dia mengatakan Alwaleed Foundation akan menerima dan mengelola dana sumbangan itu.

“Ini merupakan situasi terbuka. Pada waktunya, seluruh kekayaan saya akan digunakan untuk berbagai hal positif. Saat ini, seluruh pendapatan saya juga sudah digunakan untuk hal-hal positif,” terangnya.

Advertisement

Tak lama setelah pangeran mengumumkan aksi donasinya, saham-saham milik kerajaan langsung jatuh sebesar satu persen dalam skala perdagangan kecil.

Dia mengatakan, kedua anaknya mendukung keputusan tersebut. “Apa yang saya lakukan hari ini merupakan proses berdasarkan intuisi. Setelah kematian saya, anak saya akan menjadi presiden dewan direksi dan putri saya akan menjadi wakilnya,” terang Waleed.

Dia menekankan, tak ada saham kerajaan yang dijual dan dia akan terus menjalankan perusahaan seperti sebelumnya. Seluruh kekayaan masih berada dalam kendalinya saat ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif