News
Jumat, 3 Juli 2015 - 09:31 WIB

KISAH UNIK : Kura-Kura Dinosaurus di Rusia Bikin Geger

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kura-kura mirip Dinosaurus (Mirror.co.uk)

Kisah unik seekor kura-kura yang memiliki bentuk aneh ditemukan di Rusia.

Solopos.com, LENINSKOYE – Seekor kura-kura dengan bentuk tak wajar di temukan di tepi Sungai Armur, Leninskoye, Rusia. Kura-kura itu memiliki tampang menyeramkan dengan cangkang tajam.

Advertisement

Kura-kura itu pun dijuluki sebagai kura-kura dinosaurus. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (1/7/2015), foto hewan itu sempat nongol di dunia maya. Banyak yang menyebut foto itu adalah hasil editan.

Namun, setelah muncul video mengenai kura-kura dinosaurus itu para netizen percaya hewan itu benar adanya dan bukan rekayasa. Video itu menampilkan warga setempat yang hendak mengembalikan kura-kura itu ke sungai. Butuh usaha keras agar hewan unik itu bisa kembali ke sungai.

Seorang warga setempat, Anastasia Steshina, yang merekam video itu, mengatakan kura-kura tersebut awalnya tertangkap oleh seorang nelayan.

Advertisement

“Saat mendengar kabar, saya langsung bergegas untuk melihat kura-kura itu. Setelah saya melihatnya, saya bingung itu kura-kura atau hewan lain, karena bentuknya mirip dinosaurus,” ujar dia.

Anastasia menjelaskan kulit kura-kura itu kasar dan tajam seperti buaya. Hewan itu berukuran cukup besar kemungkinan memiliki bobot sekitar 175 pon atau setara dengan 80 kg.

Anastasia dan warga setempat mengaku belum pernah mengetahui kura-kura dinosaurus di kawasan Sungai Armur. Dia pun meyakini hewan unik itu memiliki kawanan di Sungai Armur.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif