News
Jumat, 3 Juli 2015 - 07:10 WIB

KISAH TRAGIS : Ngeri, Robot di Pabrik Gencet Karyawan VW Hingga Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi robot lengan di pabrik VW. (Huffingtonpost.com)

KISAH TRAGIS kecelakaan kerja menimpa karyawan pabrik Volkswagen di Jerman.

Solopos.com, FRANKFURT – Robot yang diciptakan untuk membantu merakit mobil justru menggencet seorang karyawan hingga tewas. Kisah tragis itu terjadi di pabrik mobil Volkswagen (VW) di Frankfurt, Jerman.

Advertisement

Seperti dilansir laman Huffingtonpost, Kamis (2/7/2015), kisah tragis itu menimpa seorang karyawan berusia 22 tahun. Pria malang itu dikabarkan sedang berada di ruangan khusus yang digunakan untuk membenahi robot. Seperti biasanya, pria itu bertugas memasangkan suku cadang dan menginstal sejumlah program.

Tanpa ia sadari, robot itu tiba-tiba aktif dan lengan robot itu tersangkut di baju karyawan tersebut. Belum sempat menghentikannya, pria nahas itu terlanjur meninggal setelah badannya digencet ke piringan baja.

Dalam siaran resminya, VW tidak menyebut identitas pria yang tewas ditangan robot itu. Juru Bicara VW, Heiko Hillwig, mengatakan robot itu sudah diprogram secara spesifik untuk bekerja dengan tugas terbatas. Menurutnya, kecelakaan kerja itu sepenuhnya diakibatkan kelalaian manusia.

Advertisement

“Pria 22 tahun itu adalah bagian dari sebuah tim yang sedang menyiapkan robot stasioner, benar dadanya hancur setelah digencet robot ke pelat logam,” ungkap Hillwig seperti dikutip dari kantor berita Jerman, DPA.

Akun Sarah Connor Tiba-Tiba Dibanjiri Follower
Kebetulan, kisah tragis yang terjadi di pabrik raksasa otomotif asal Jerman itu bertepatan dengan dirilisnya film fiksi tentang peperangan antara manusia dan robot pemusnah manusia, yakni Terminator Genesys.

Kebetulan lagi, di jejaring sosial Twitter, berita mengenai kisah tragis manusia terbunuh oleh robot itu juga di kicaukan oleh pengguna Internet (netizen) dengan akun @Sarahoconnor_. Tak pelak, akunnya langsung kebanjiran follower dan kicauannya di-retweet lebih dari 6.600 kali dan difavoritkan oleh lebih dari 3.500 netizen.

Advertisement

“Tolong jaga John Connor. Dia adalah satu-satunya harapan umat manusia untuk melawan Terminator dan Skynet,” kicau @Nicolasfraiman.

“Tolong hentikan, aku sama sekali tidak tahu tentang Skynet, aku juga belum pernah menonton film itu [Terminator]. Sekarang pemberitahuanku penuh karena kicauan kalian,” jawab @Sarahoconnor.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif