News
Jumat, 3 Juli 2015 - 13:50 WIB

KEGIATAN SOSIAL : Taspen Adakan Pasar Murah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasar murah (Dok/JIBI/Bisnis)

Kegiatan sosial digelar PT Taspen Cabang Solo berupa pasar murah.

Solopos.com, SOLO—PT Taspen Cabang Solo mengadakan Pasar Murah Ramadan untuk membantu PNS dan masyarakat kurang mampu menjelang Lebaran.

Advertisement

Kepala Kantor Cabang Taspen Solo, Tawab, mengatakan biasanya menjelang Lebaran kebutuhan masyarakat meningkat. Oleh karena itu, melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR), pihaknya ingin membantu PNS dan masyarakat kurang mampu.

“Pasar murah kali ini, kami menyediakan 500 paket sembako yang diberikan kepada 300 PNS dan 200 masyarakat sekitar. Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun ketika menjelang Lebaran dan Natal dan serentak dilakukan di 50 kota di Indonesia,” ungkap Tawab saat ditemui wartawan di sela kegiatan pasar murah, Jumat (3/7/2015).

Dia mengatakan paket sembako tersebut dijual dengan harga Rp50.000 dari harga normal Rp100.000 per paket. Paket sembako tersebut berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula, dan satu liter minyak goreng. Tawab mengungkapkan pemilihan penerima kupon pasar murah bekerja sama dengan pemerintah kota untuk memilih PNS golongan I dan golongan II.

Advertisement

Menurut dia, Pasar Murah Ramadan ini bersumber dari dana Bina Lingkungan PT Taspen yang ditentukan dari kantor pusat. Dana CSR juga telah digunakan untuk membangun shelter pedagang kaki lima (PKL) yang terletak di Jl. Soepomo.

“Pasar murah sembako dan pembangunan shelter serta bantuan lainnya merupakan kepedulian Taspen Solo terhadap PNS dan lingkungan sehingga diharapkan dapat memperkuat eksistensi PT Taspen kedepan,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif