Sport
Jumat, 3 Juli 2015 - 05:35 WIB

KARIER PEMAIN : Guardiola Pertahankan Schweinsteiger

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, tampaknya akan terus berlangsung di Bayern.

Solopos.com, MUNICH — Bos Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola, bertekad mempertahankan gelandang andalan, Bastian Schweinsteiger.

Advertisement

Schweinsteiger santer dirumorkan akan hijrah ke Manchester United dalam bursa transfer musim panas ini. Namun, Guardiola tidak ingin melepaskan pemain berusia 30 tahun itu. Dia menyebut Schweinsteiger sebagai kunci bagi masa depan Bayern.

“Saya memberi tahu dia ‘masa depan [tim] tergantung padamu’. Basti [Schweinsteiger] telah mengemas karier hebat. Dia harus memutuskan apa yang akan dia lakukan seorang diri,” kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Kamis (2/7/2015).

Schweinsteiger membantu Bayern memenangi delapan gelar Bundesliga, tujuh trofi DFB Pokal, dan satu titel Liga Champions sejak mengawali debut pada 2002. Guardiola menegaskan pemain berpaspor Jerman itu masih tercantum dalam perencanaan skuat besutannya untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Advertisement

“Tentu saya merencanakan kerja bersama Basti musim depan. Basti harus memutuskan. Jika Schweinsteiger ingin bertahan di sini, itu akan sempurna. Dia adalah pemain top,” tutur Guardiola.

Schweinsteiger dirumorkan akan mengikuti jejak mantan Bos Bayern, Louis van Gaal, ke Old Trafford setelah hanya 15 kali tampil di Bundesliga musim lalu.

Awal pekan ini, dia mengatakan mulai mempertimbangkan masa depan bersama Bayern dan memberi sinyal transfer ke klub lain. Dia hanya memiliki sisa satu tahun dalam masa kontraknya bersama raksasa Jerman itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Karier pemain Bayern Munich Bastian Schweinsteiger akan terus berlanjut di raksasa Jerman. Ist/indep

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif