Sport
Jumat, 3 Juli 2015 - 04:35 WIB

CEDERA PEMAIN: Tulang Selangka Bermasalah, Chicharito Batal Bela Meksiko

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain Meksiko,
Cedera, Javier Hernandez (Chicharito), membuat dia batal bela timnas.
 
Solopos.com, HOUSTON — Striker Manchester United, Javier Hernandez, batal membela Tim Nasional (Timnas) Meksiko dalam Piala Emas CONCACAF karena dirundung cedera tulang selanka.

Pemain yang populer dengan nama Chicharito itu dilarikan ke rumah sakit setelah terkena cedera dalam laga pemanasan Piala Emas melawan Honduras di NRG Stadium, Houston, Texas, Kamis (2/7/2015) pagi WIB.

Advertisement

Dia ditarik keluar pada menit ke-41 setelah terjatuh karena didorong dari belakang oleh bek Honduras, Brayan Beckeles, saat berusaha merebut bola di garis lapangan.

Pemain berusia 27 tahun itu bertumpuan pada bahu kanan saat terjatuh. Dia terlihat mencengkeram bahunya saat meninggalkan lapangan. Setelah jeda pertandingan, sebuah ambulan masuk ke stadion untuk membawa Chicharito ke rumah sakit.

Setelah mengevaluasi kondisi Chicharito, Kepala Doktor Timnas Meksiko, Gerardo Aguilar, mengatakan pemain yang dipinjamkan United ke Real Madrid itu tidak akan bisa berlaga di Piala Emas. Dia juga terancam absen selama enam pekan untuk memulihkan kondisi.

Advertisement

“Ditemukan patah klavikula kanan, sekarang akan ditinjau kembali di rumah sakit dengan X-rays, dan mereka akan menentukan apa yang terjadi selanjutnya apakah cedera itu bisa diatasi secara konservatif atau melalui perawatan bedah. Sayangnya, kesempatan tampil di Piala Emas hilang,” ujar Aguilar, seperti dilansir Soccerway, Kamis.

Chicharito telah mencetak 40 gol dalam 74 kali penampilan bersama Meksiko. Dia menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak kedua setelah Jared Borgetti bagi Meksiko. Namun, dia kehilangan peluang menambah pundi-pundi gol bersama skuat Miguel Herrera itu dalam laga pembuka Piala Emas melawan Kuba di Chicago, 9 Juli nanti. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Striker Meksiko, Javier Chicharito Hernandez mengalami cedera sehingga akan absen. Ist/rtr

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif