Sport
Jumat, 3 Juli 2015 - 03:30 WIB

BURSA TRANSFER : Barcelona dan Chelsea Perebutkan Arda Turan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid Arda Turan (tergeletak) cedera ketika bertanding melawan Barcelona di Camp Nou stadium akhir pekan lalu. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Bursa transfer dipanaskan perebutan gelandang serang Turki, Arda Turan, antara dua klub raksasa.

Solopos.com, MADRID — Barcelona dan Chelsea bersaing memperebutkan gelandang Atletico Madrid, Arda Turan, dalam bursa transfer musim panas ini. Barcelona menawarkan iming-iming 25 juta poundsterling atau Rp520,5 miliar untuk kapten Tim Nasional (Timnas) Turki itu.

Advertisement

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (2/7/2015), bos Barcelona, Luis Enrique, menargetkan Arda Turan telah menandatangani kontrak transfer sebelum liburan. Pemain berusia 28 tahun itu diharapkan dapat mengikuti latihan pramusim bersama Blaugrana, julukan Barcelona.

Akan tetapi, dia tidak akan bisa bermain untuk pasukan Kyus Enrique itu hingga 2016 mendatang. Sebab, Barcelona masih terikat larangan transfer oleh FIFA sehingga belum bisa mendaftarkan pemain anyar. Barcelona tidak ingin gagal membidik Turan dalam bursa transfer musim panas ini. Sebab, mereka telah gagal menggaet gelandang Juventus, Paul Pogba, pekan ini.

El Barca, julukan lain Barcelona, juga telah kehilangan sejumlah pemain besar dalam beberapa musim terakhir, seperti Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, serta Xavi Hernandez.

Advertisement

Namun, Barcelona harus bersaing dengan Chelsea yang juga tengah gencar memburu Turan. Juara Liga Premier Inggris itu dikabarkan siap membayar 29 juta poundsterling atau Rp603,7 miliar untuk memboyong Turan ke London. The Blues, julukan Chelsea, juga bersedia mengembalikan bek Filipe Luis ke Atletico sebagai salah satu bagian dari kesepakatan transfer Arda Turan.

Arda Turan hijrah ke Atletico dari Galatasaray pada 2011 lalu. Dia masih terikat kontrak bersama tim berjuluk Los Rojiblancos itu hingga 2017 mendatang. Agen Turan, Ahmet Bulut, mengatakan kliennya belum berkomunikasi dengan Barcelona. Namun, sebagian besar surat kabar Spanyol mengabarkan Turan telah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona, Kamis pagi.

“Banyak hal soal transfer dia [Arda Turan] telah dipublikasikan, tapi tidak semuanya benar. Kami ingin mengklarifikasi bahwa saat ini banyak tekanan soal situasi ini tapi kami tidak ingin membuat pernyataan formal tentang [klub] tujuan dia sebelum menandatangani kontrak. Telah kami katakan, dalam empat hari ke depan, Arda [Turan] akan memutuskan dia akan bermain di klub mana musim depan,” kata dia seperti dilansir The Guardian, Kamis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif