Teknologi
Jumat, 3 Juli 2015 - 00:10 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Youtube Smartphone Sudah Bisa Putar Video Kualitas 60fps

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Youtube (JIBI/Solopos/Dok)

Aplikasi smartphone Youtube kini memungkinkan untuk memutar video dengan kualitas 60fps.

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video, Youtube akhirnya memperkenalkan kemampuan memutar video berkualitas tinggi di smartphone. Youtube menyebatkan fitur pemutaran video 60fps di perangkat mobile.

Advertisement

Dilansir laman The Next Web, Kamis (2/7/2015), dukungan frame rate tinggi ini telah diaktifkan langsung dari server. Hal ini memaungkinkan pengguna IOS dan Android langsung dapat melihat video berkualitas 60fps tanpa harus memperbarui aplikasi Youtube.

Namun jika menemukan video yang tidak dapat diputar langsung pada 60fps. Pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengaturan manual. Caranya cukup klik pengaturan kualitas, lalu pilih opsi 720p60 atau 1080p60.

Sayangnya, Youtube tidak memberikan pilihan penurunan kualitas HD ke frame lebih rendah. Jadi setelah memilih salah satu opsi di atas, Youtube seketika menggantikan video 30fps menjadi 60fps.

Advertisement

Saat ini kebanyakan video yang ada di YouTube masih direkam di frame rate 30fps atau 24fps. Sementara video games dibuat dengan frame yang lebih tinggi untuk memanjakan para pemain.

Frame rate yang tinggi dikatakan akan membantu menaikkan kualitas pandangan 3D. Mungkin ini cara Google untuk mendorong ekosistem virtual reality.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Youtube
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif