Sport
Kamis, 2 Juli 2015 - 07:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : Djokovic Tembus Babak Ketiga

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, melaju ke babak ketiga turnamen tenis Wimbledon. Ist/dok

Wimbledon 2015 membawa Novak Djokovic melenggang ke babak ketiga, meski diawali penampilan kurang bagus.

Solopos.com, LONDON — Juara bertahan Novak Djokovic (Serbia) menembus babak ketiga Wimbledon 2015 berkat kemenangan 6-4, 6-2, dan 6-3 atas petenis Finlandia Jarkko Nieminen.

Advertisement

Djokovic memulai pertandingan yang tuntas Rabu (1/7/2015) malam WIB tersebut dengan tidak menjanjikan. Ia langsung kehilangan game servisnya dan tak kuasa langsung merespons. Walhasil Nieminen, yang berperingkat 92 dunia, pun sempat unggul 2-0 di set pertama.

Berada dalam posisi tertinggal, Djokovic akhirnya bisa mematahkan servis lawan di game enam dan menyamakan kedudukan. Itu menjadi momentum untuknya. Pada prosesnya Djokovic berhasil merebut set pertama dalam waktu 32 menit.

Di set kedua, seperti dilansir detiksport, Djokovic tampil lebih baik. Dengan leluasa ia mencatatkan dua break di game ini sekaligus memperbesar keunggulan atas Nieminen jadi 2-0.

Advertisement

Djokovic melakukan break di game enam set ketiga dan kemudian menuntaskan pertandingan ketika forehand Nieminen melebar dan keluar dari lapangan. Djokovic mengunci kemenangan setelah 1 jam dan 31 menit.

Dengan demikian Djokovic kini sampai di babak 32 besar untuk berhadapan dengan petenis Australia Bernard Tomic, unggulan 27, yang lolos ke babak ini setelah berduel sengit dengan petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert, 7-6(3), 6-4, dan 7-6(5).

Di partai lain, unggulan tujuh Milos Raonic (Kanada) mengalahkan petenis Jerman Tommy Haas, 6-0, 6-2, 6-7(5), dan 7-6(4). Di babak ketiga Raonic akan menghadapi Nick Kyrgios, petenis unggulan 26 asal Australia yang lolos usai menang 7-6(5), 6-3, dan 6-4 atas petenis Argentina Juan Monaco. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif