Sport
Kamis, 2 Juli 2015 - 04:25 WIB

WIMBLEDON 2015 : Cedera Betis, Nishikori Akhrinya Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori tak bisa melanjutkan keikutsertaannya di turnamen Wimbledon. JIBI/Rtr

Wembledon 2015 bukan turnamen keberuntungan bagi petenis Jepang Kei Nishikori. Dia mundur karena cedera.

Solopos.com, LONDON — Petenis unggulan kelima Kei Nishikori terpaksa mundur dari Wimbledon 2015 karena cedera betis. Meski begitu, Nishikori optimistis akan pulih kembali untuk berlaga di turnamen berikutnya.

Advertisement

Cedera itu sudah membebat Nishikori sejak pekan lalu saat bermain di Halle Open. Kondisi petenis ranking lima dunia ini semakin parah setelah bermain lima set ketika mengalahkan Simone Bolelli di babak pertama yang berlangsung nyaris selama 3,5 jam.

Dengan mundurnya Nishikori maka lawan dia, Santiago Giraldo, otomatis berhak maju ke babak ketiga. “Selama pertandingan pertama melawan Simone, terutama di set kelima, cederaku tampak buruk tapi entah bagaimana aku menang. Aku pikir akan membaik dalam dua hari tapi nyatanya tidak,” ujar dia.

“Hari ini aku mencobanya saat pemanasan tapi terasa sakit, begitupun ketika berjalan dan berlari jadi aku memutuskan untuk tidak bermain pada hari ini. Ini bukan cedera serius tapi aku rasa ada yang sobek,” lanjut Nishikori yang dikutip detiksport dari The Guardian.

Advertisement

“Sangat mengecewakan karena aku pikir aku bermain bagus di lapangan rumput jadi sungguh disayangkan aku kehilangan kesempatan ini. Aku memiliki satu bulan sebelum (turnamen) Washington jadi aku yakin aku akan pulih. Cedera ini mestinya akan membaik untuk turnamen selanjutnya.”

Di musim ini, Nishikori sukses maju hingga perempatfinal di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka. Sedangkan di Wimbledon, laju terjauh petenis berusia 25 tahun itu sampai babak keempat yang dicapainya pada 2014. (JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif