Sport
Kamis, 2 Juli 2015 - 03:25 WIB

TRANSFER NBA : Butuh Point Guard, Kings Dekati Rondo

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain basket di NBA masih ramai. Scramento Kings yang butuh point guard, kini sedang mendekati Rondo.

Solopos.com, SACRAMENTO— Scramento Kings tengah gencar mendekati bintang Dallas Mavericks, Rajon Rondo, untuk menjadi bagian dari Sleep Train Arena, Sacramento, musim depan. Tak tanggung-tanggung, Presiden Kings, Vlade Divac, turun langsung mengontak Rondo dalam periode free agent NBA yang dimulai, Rabu (1/7/2015).

Advertisement

Dilansir Sports.yahoo.com, Divac memang belum langsung menyodorkan kontrak ke hadapan Rondo. Akan tetapi, bos Kings itu mengundang sang point guard untuk berkunjung ke Sacramento demi bertatap muka dan mendiskusikan banyak hal.

Penawaran Kings ini sejalan dengan keinginan Rondo yang juga secara terang-terangan menyatakan berminat ke Sacramento. Kemungkinan besar kedua pihak akan segera berjumpa dalam beberapa hari ke depan.

Lampu hijau untuk mendapatkan pebasket berusia 29 itu tak lepas dari jasa penggawa Kings, Rudy Gay, yang merupakan kawan baik Rondo. Jika pilar Mavericks itu jadi bergabung dengan Kings, Gay akan menemaninya semusim ke depan. Akan tetapi, Mavs tak boleh lengah karena Los Angeles (LA) Lakers juga meminati jasa Rondo.

Advertisement

“Lakers sudah cukup lama dihubungkan dengan Rajon Rondo di masa free agent karena pertemanannya dengan Kobe Bryant. Tapi, ini cukup meragukan apakah Rondo jadi ke Lakers,” tulis ESPN.

Rondo diboyong dari Boston Celtics di musim awak 2014/2015. Ia bermain sebanyak 46 kali untuk Mavericks. Ia mencatatkan rata-rata 9,3 poin dan 6,5 assist, dalam 28,7 menit per laga. Sayang, ia belum bisa berbicara banyak di fase playoff karena perjuangan Mavericks hanya sampai babak pertama.
Sedangkan di Boston ia sempat mengabdi selama delapan musim, yakni 2006 hingga 2014. Ia pernah masuk NBA All Star sebanyak empat kali. Pebasket kelahiran Kentucky itu juga berjasa mengantarkan Celtics juara NBA di musim 2008. Selain itu, ia juga membawa Celtics sampai final di musim 2010.

Namun demikian, kondisi internal Kings tak cukup baik menyusul hubungan buruk sang pelatih, George Karl dengan sang pemain, DeMarcus Cousins. Kabarnya, Karl juga pernah ribut dengan sejumlah mantan pemainnya, seperti Carmelo Anthony, Ray Allen, dan Kenyon Martin.

Advertisement

Meskipun begitu, Rondo belum pernah bekerja sama dengan Karl. Karl tercatat sukses mengorbitkan sejumlah guard NBA, termasuk pemain yang masuk Hall of Famer Gary Payton, Chauncey Billups, Allen Iverson, Andre Miller, dan Ty Lawson. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Rajon Rondo (kiri) menghindari adangan pemain LeBron James. JIBI/Reuters/Andrew Innerarity

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif