Teknologi
Kamis, 2 Juli 2015 - 12:00 WIB

TEKNOLOGI KAMERA : Sony Investasikan Rp22,8 Triliun untuk Sensor Gambar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Ilustrasi (Ciso.co.id)

Teknologi kamera menjadi fokus Sony yang berniat menginvestasikan sejumlah dananya untuk bisnis sensor kamera.

Solopos.com, SOLO – Selain berbisnis di bidang smartphone, Sony juga dikenal sebagai produsen kamera sekaligus sensornya. Baru-baru ini terdengar kabar perusahaan Jepang itu menginvestasikan dana yang cukup besar untuk sensor gambar dan modul kamera.

Advertisement

Seperti dilansir laman Android Authority, Selasa (30/6/2015), Sony menginvestasikan uang senilai 210 miliar yen atau setara dengan Rp22,8 triliun untuk sensor gambar. Selain itu Sony juga menginvestasikan dana 80 miliar atau Rp8,6 triliun untuk modul kamera.

Seperti diketahui sensor besutan Sony memang cukup laris dan dipakai oleh sejumlah vendor smartphone. Oleh karena itu Sony berniat memperluas serta memperlebar bisnisnya di sensor kamera.

Apalagi diduga Sony mengalami penurunan saham sejak bisnis smartphone miliknya kalah pamor dengan Apple dan Samsung. Meski begitu, Sony menjadi salah satu vendor ternama di bidang smartphone dengan beberapa produk baru kelas atas.

Advertisement

Selain memperluas bisnis sensor kamera, Sony juga akan memperbaiki bisnisnya di sektor musik, film, game, dan komponen perangkat. Menarik ditunggu gebrakan perusahaan yang dipimpin oleh Kazuo Hirai itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif